Ferrari Ancam Hengkang dari F1, Ini Reaksi Bernie Ecclestone

Jum'at, 08/05/2020 00:39 WIB

mobilinanews (Italia) - Tim F1 papan atas, Ferrari memang sering melakukan gertakan untuk keluar dari ajang balap paling spektakuler sejagad itu.

Semasa kepemimpinan Bernie Ecclestone di F1, tercatat Ferrari beberapa kali melakukan ancaman untuk keluar dari ajang balap Jet Darat tersebut.

Namun, di mata Bernie Ecclestone, mantan supremo F1, ancaman tersebut hanya sebuah gertakan. Menurutnya, kalau memang Ferrari ingin keluar dari Formula 1, maka lakukanlah!

"Jika Ferrari ingin pergi, maka mereka seharusnya melakukannya. Mereka tidak pernah melakukannya, dan kebetulan saya hanya memiliki kenangan indah tentang Tuan Ferrari," ujar Bernie Ecclestone.

Namun, di lain sisi menurut Ecclestone ketika Ferrari memilih hengkang dari F1, maka akan berdampak yang dirasakan oleh F1.

Tetapi, sebaliknya Ferrari tetap akan menjadi sebuah nama yang besar ketika mereka memutuskan untuk keluar dari F1.

"Saya pikir F1 tanpa Ferrari sama sekali tidak baik. Dan merk Ferrari sangat kuat sehingga mereka bisa meninggalkan F1 dan tetap besar. Bahkan ketika mereka tidak menang di F1, Anda bisa bertanya kepada seseorang siapa yang memenangkan gelar juara dunia? Mereka pasti akan menjawab Ferrari," tandasnya.

Dalam beberapa waktu terakhir, Ferrari sudah 2 kali melakukan ancaman cabut dari F1.

Mattia Binotto bos tim Kuda Jingkrak, pernah melontarkan hal tersebut ketika ada pembatasan budget untuk musim depan.

Sebelumnya, ketika di bawah pimpinan Maurizio Arrivabene, Ferrari juga ingin keluar dari F1 terkait regulasi yang akan ditetapkan untuk mobil pada 2021 mendatang. (hf)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Wuling Raih The Most Popular EV Brand Dalam Penghargaan Listrik Indonesia 2024 Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Perluas Jaringan Pasar, Chery Akhirnya Resmi Buka Dealer di Karawang Jawa Barat