Tak Memiliki Formula Khusus, Auto Value Berharap Recovery Dimulai Juni 2020

Jum'at, 08/05/2020 22:04 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Semua sektor bisnis selama pandemi covid-19 dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mengalami penurunan kinerja yang sangat drastis.

Oleh karenanya, banyak pelaku bisnis berharap bahwa kondisi tersebut cepat berlalu dan mereka bisa kembali menjalankan bisnis seperti sedia kala.

Salah satu sektor yang terkena dampaknya, industri mobil bekas, makanya berharap recovery dari kondisi seperti ini bisa dimulai secepatnya.

"Kami berharap kita sudah masuk masa recovery bulan Juni mendatang. Kami tidak tahu ya bagaimana ke depan, dan akan ada pelonggaran dan industri dibuka lagi. Mudah-mudahan baik terhadap kesehatan kita," buka Hendro Kaligis, Business Head Development PT Suzuki Indomobil Sales, dalam bincang via virtual dengan FORWOT kemarin.

Menyikapi kondisi tersebut, menurut Hendro, pihaknya belum terpikirkan untuk merancang strategi baru dan saat ini konsumen masih lebih memilih prioritaskan kebutuhan premier.

"Dulu waktu pandemik baru mulai kita bikin strategi, tapi saat ini hilangnya prioritas dan daya beli masyarakat. Orang bergeser untuk beli kebutuhan primer, karena daya beli turun banyak industri yang tidak berfungsi," lanjut Hendro Kaligis.

"Terus terang, saat ini tidak ada strategi secara formula yang kami buat untuk meningkatkan penjualan," jujur Hendro Kaligis(hf)

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh