Honda Bersama Anda, Komitmen Layani Konsumen Selama Masa Pandemi

Jum'at, 08/05/2020 19:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Industri otomotif termasuk bidang usaha yang sangat berdampak ketika merebaknya wabah virus corona seperti saat ini.

PT. Honda Prospect Motor (HPM) dengan slogan Honda Bersama Anda, tetap menjaga komitmen untuk selalu hadir melayani konsumen selama masa pandemi ini.

“Kita tahu kondisi saat ini sulit, termasuk untuk industri otomotif ya. Tetapi tentu saja, kesehatan, safety dan healthy itu merupakan prioritas kami dan kita semua,” jelas Yusak Billy, Business Inovation and Marketing & Sales Director PT HPM.

Hal ini diungkapkannya pada sesi NGOVID yang diadakan Forum Wartawan Otomotif bersama PT HPM via Google Meet pada Jumat 8 Mei 2020, pukul 14.00 - 15.00 WIB.

“Oleh karena itu fokus kami, tetap hadir untuk konsumen kami, pelayanan bagi konsumen yang membutuhkan dan berkontribusi terhadap upaya menekan penularan virus ini supaya pandemi ini bisa cepat berakhir dengan tetap berada di rumah,” tegasnya.

Billy menyebut, selama aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diberlakukan, seperti diketahui ada 11 sektor yang masih bisa dan diizinkan beroperasi.

“Mobil juga masih banyak dipakai di jalanan. Kami ada beberapa dealer yang sudah mendapatkan izin beroperasi dari Menteri Perindustrian, itu sifatnya stand-by melayani konsumen, karena kita harus memastikan konsumen itu kendaraannya sehat untuk dipakai,” jelasnya. 

Jadi menurutnya, konsumen bisa melakukan perawatan dengan melakukan home service. Jika pengerjaannya masuk kategori berat, bisa dilakukan dengan pick-up service untuk selanjutnya dikerjakan di bengkel resmi.
 
“Beberapa bengkel kami sudah dapat izin beroperasi, atau bisa juga menghubungi hotline service kami ya. Jadi itu yang kami lakukan,” tambah Billy.

Sementara untuk penjualan, menurutnya saat ini banyak dilakukan melalui media digital, salah satunya di www.honda-indonesia.com sebagai website resmi PT HPM. 

“Lalu untuk loyalis Honda bisa dilihat melihat dari akun media sosial IG-nya, facebooknya dan pemesanan unit baru bisa dilakukan melalui digital. Di beberapa market place juga sudah bisa dilakukan. Semua bisa dilakukan di rumah,” tutup Billy. 

Jadi, pengguna mobil Honda tidak perlu khawatir ya selama masa pandemi ini, karena #HondaBersamaAnda. (anto)

TERKINI
GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Bocor, Motor Listrik TVS iQube Terbaru Akan Rilis Dengan Harga Rp 50 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya! Riding Clan of Classy, Ekspresikan Anak Muda Pengguna Yamaha Fazzio Hybrid di Surakarta Tekiro Adakan Servis Gratis di Kampus ITS Surabaya, Incar Terpelajar