Pandemi Berlanjut, Pabrik Hino di Indonesia Kembali Stop Produksi

Jum'at, 08/05/2020 21:20 WIB

mobilinanews (Purwakarta) - Badan Pusat Statistik (BPS) menyebutkan pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal I 2020 sebesar 2,97%. 

Jauh turun bila dibandingkan dengan pertumbuhan perekonomian di sepanjang 2019 yang masih diatas 5%. Pandemi COVID-19 berdampak juga pada pasar kendaraan niaga di Indonesia.

PT Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI) mengumumkan per hari ini, Jumat, 8 Mei 2020 melakukan penghentian sementara kegiatan produksi. 

Periode stop produksi terhitung sejak tanggal 8 Mei 2020 sampai dengan 5 Juni 2020. “Kami ingin bisa melalui kondisi sulit saat ini bersama-sama dengan semua pemangku kepentingan,” jelas Masahiro Aso, Presiden Direktur HMMI dalam keterangan resminya.
 
“Kami akan terus mendukung program pemerintah dan berkontribusi untuk percepatan pemulihan kondisi perekonomian nasional,” tambahnya.

Meski demikian, untuk memenuhi permintaan pasar, stok kendaran Hino tetap aman untuk memenuhi permintaan dari konsumen. 

Karena produksi sudah disesuaikan dengan tingkat kebutuhan dan sesuai prioritas tipe produk yang banyak diminta oleh konsumen. 

Sebelumnya, PT HMMI telah mengambil kebijakan strategis dengan menghentikan kegiatan produksi untuk sementara di rentang waktu dari tanggal 13 hingga 24 April 2020. 

“Langkah ini sebagai bentuk dukungan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan yang tengah dilakukan, dan tetap melakukan tindakan yang terbaik untuk memberikan rasa aman dan lingkungan yang sehat untuk semua stakeholder kami,” tegas Aso.

“Walau pabrik kami ada penutupan sementara, namun untuk stok unit penjualan di Indonesia dapat kami pastikan tetap aman,” tambah Aso sebelumnya. Rencana penghentian produksi untuk sementara ini telah diinformasikan ke semua pihak terkait.  

Selain itu dealer Hino tetap beroperasi baik itu penjualan, bengkel perawatan maupun suku cadang. Begitu juga untuk memberikan rasa tenang bagi konsumen dan karyawan. 

Seluruh kegiatan operasional tersebut dipantau dengan ketat dan memenuhi regulasi pemerintah mengenai penerapan physical distancing.

Selain itu untuk mempermudah roda bisnis konsumen setianya, Hino juga masih terus memberikan program-program layanan purna jual yang lebih ekonomis dimasa pandemic COVID- 19 ini. (anto)

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh