Toyota Home Service, Alami Peningkatan Pelayanan Drastis di Masa Covid19

Minggu, 10/05/2020 17:10 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pada masa pandemi covid-19, semua mobilitas masyarakat begitu diawasi dan dilarang untuk keluar rumah untuk menekan penyebaran virus corona.

Mengantisipasi hal tersebut, PT Toyota-Astra Motor/" style="text-decoration:none;color:red;">Toyota-Astra Motor (TAM), tetap memberikan layanan prima kepada konsumennya yang ingin melakukan perawatan kendaraan melalui layanan Toyota Home Service (THS).

Berdasarkan penuturan Anton Jimmi Suwandy, Direktur Marketing PT Toyota-Astra Motor/" style="text-decoration:none;color:red;">Toyota-Astra Motor, ada peningkatan yang signifikan dari layanan tersebut selama masa pandemi covid-19.

"Jadi sejak akhir bulan Maret, Toyota mobile servis atau juga di sering dibilang home service mengalami peningkatan demand, apalagi setelah adanya PSBB, peningkatannya cukup signifikan," ungkap Anton Jimmi.

Bicara mengenai berapa besar peningkatan yang terjadi, Anton menambahkan bahwa peningkatannya sebesar dua kali lipat dari opersional secara normal. Hal ini dikarenakan konsumen memanfaatkan layanan tersebut daripada haru ke luar rumah untuk menyambangi bengkel resmi.

"Kalau dibandingkan servis di bengkel dengan servis menggunakan mobile service, kami bandingkan dengan bulan-bulan sebelumnya servis di bengkel itu turun sekitar hampir 30 sampai 40 persen," terang Anton Jimmi. 

Bahkan di saat pandemi seperti sekarang ini, juga dipengaruhi banyak atau mayoritas bengkel yang tutup. (hf)

TERKINI
Ribuan Peserta Balap Antusias Ramaikan HIDRONE2 HOGERS Indonesia F1 2024: Adrian Newey Sudah "Nyangkut" di Ferrari, Begini Komentar Lewis Hamilton dan Petinggi Red Bull Racing BFGoodrich dan Rawtyperiot Luncurkan Kolaborasi High-Performance Fashion F1 2024 Emilia Romagna: Menuju Sesi Kualifikasi, Charles Leclerc lebih Khwatirkan Angin Daripada Verstappen