Sebastian Vettel : Selamat Tinggal Ferrari!

Selasa, 12/05/2020 20:47 WIB

mobilinanews (Italia) - Belum resmi tapi  hanya tinggal tunggu pengesahan Sebastian Vettel menanggalkan seragam Ferrari pada akhir musim 2020. Ferrari telah mengeluarkan statement pada Selasa, 12 Mei 2020, bahwa kedua pihak sepakat berpisah. Akan kemana juara dunia F1 4 kali itu?

Sejak beberapa bulan lalu Ferrari memang telah `mengusir` Vettel dengan cara tawaran kontrak baru yang hanya semusim untuk 2021. Itu pun dengan penurunan gaji dari 40 ke 12 juta USD saja. Di sisi lain, team mate Charles Leclerc yang baru setahun di Ferrari justru dapatkan kontrak panjang hingga akhir 2024 dengan kenaikan gaji hampir tiga kali lipat. Dari 3,5 pada 2019 menjadi 9 juta USD per musim.

Vettel sempat menyebut uang bukan menjadi persoalan utama. Yang ia inginkan adalah kontrak berdurasi 3 tahun sepeerti sebelumnya ia terima di Ferrari. Sepertinya tak ada kata sepakat soal ini dalam pembicaraan khusus sejak Minggu (10/5) lalu, sampai akhirnya keluar pernyataan Ferrari pada Selasa ini.

"Ini keputusan bersama Sebastian dan kami. Msing-masing merasa inilah yang terbaik. Pasti tak mudah mengambil keputusan ini mengingat reputasi Sebastian selama ini," kata Team Principal Ferrari Mattia Binotto yang dikutip dari beberapa sumber, antara lain Autosport dan The Guardian.

Binotto menyebut tak ada alasan khusus perpisahan itu selain keputusan bersama tadi. Dan, atas nama seluruh orang di Ferrari, ia mengucapkan terima kasih atas profesionalisme yang ditunjukkan Vettel selama di Ferrari (sejak musim 2015).

Ucapan terima kasih juga dilayangkan Vettel, tak cuma buat Ferrari tetapi juga untuk semua tifosi di seluruh dunia. Sekali lagi ia menegaskan uang bukan jadi sebab kepergiannya dan hal itu tak akan pernah terjadi.

"Untuk mendapatkan hasil terbaik dalam sport ini maka sangat penting bagi semua pihak untuk bekerja dalam harmoni yang sempurna. Tim dan saya kini menyadari bahwa tidak ada lagi keinginan bersama untuk tetap bersama setelah akhir musim 2020," kata Vettel. 

Ia sendiri belum memutuskan langkah berikutnya di musim 2021. Apakah pensiun atau ambil posisi di tim medioker seperti McLaren atau Renault seperti isu selama ini. 

"Apa yang terjadi dalam beberapa bulan terakhir membuat kita harus merenungkan apa prioritas nyata dalam hidup masing-masing, di tengah banyak perubahan. Saya sendiri akan meluangkan waktu untuk benar-benar merenungkan apa yang ingin saya raih di masa depan," imbuh Vettel yang dalam 6 musim di Ferrari gagal menambah gelar dunia. (rnp) 

 

 

 

 

 

TERKINI
Hampir 250 Pengunjung PEVS 2024 Jajal Langsung Motor Listrik Honda     PEVS 2024 Jadi Episentrum Transformasi Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia Sukses Gemilang! PEVS 2024 Jadi Tonggak Perkembangan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia Halal Bihalal Nissan Terrano Club Sumatera Barat, Diselingi Mini Adventure Offroad