Ketatnya Persaingan Sesi QTT Round 2 RBI 2020 & Support Penuh Para Sponsor!

Rabu, 13/05/2020 21:18 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Round 2 Ramadhan Balap Indonesia (RBI) 2020 pada Rabu (13/5/2020) hari ini memasuki sesi Pre-Qualifying untuk menentukan posisi grid pembalap di 5 group yang dilombakan.

Komunitas Balap di Rumah selaku penyelenggara menentukan balapan kali ini di sirkuit Red Bull Ring, Austria, dengan mobil Porsche 911 GT3R.

Pada sesi Pre Qualifying kali ini, berlangsung sangat ketat. Dan, para Sim Racer Pro menguasai Group A yang merupakan Group paling elit yang diisi 15 pembalap dengan waktu tercepat.

Meski penyelenggara memberi waktu hingga pukul 23.59 WIB, namun tampaknya tidak banyak terjadi perubahan sekurangnya untuk 5 besar yang dikuasai Sim Racer Pro.

Hingga tulisan ini diposting, posisi 5 besar itu diisi Jaka Siswoyo, Fadhli Rachmat, Fickry Segeir, Muhammad Andri Abirezky dan Arwin Taruna. 

"Untuk sementara Pro Driver yang masuk 15 besar Group A, ada pegokart Daffa AB (10), Akheela Chandra Dewanto (11) serta Sean Gelael (13). Namun saya sampaikan sekali lagi, sesi QTT ini berlangsung hingga jelang jam 12 nanti malam," ujar Rama Danindro, ketua panitia RBI 2020 kepada mobilinanews.

Ketatnya persaingan dalam sesi pengambilan waktu tersebut, didiskripsikan Rama Danindro dengan gap cuma 0,9 untuk peserta urutan 1-30.

"Semua try hard. Lihat tuh beda waktunya, sangat tipis. Dan saya kira, makin malam pasti pada makin kenceng," terang Rama Danindro.    

Rama Danindro sendiri yang juga turun sebagai pembalap, dan pada seri 1 sukses mendulang juara 1 Group B, tak berani pasang target termasuk harus masuk Group A.

"Group mana aja sih, boleh A atau tetap di B. Karena semua kompetitif," lanjutnya.

Kamis (14/5/2020) besok baru akan dilakukan untuk race seri 2 RBI 2020.

Rama Danindro juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para sponsor yang menyukseskan RBI 2020 ini.

Yaitu McLaren Club Indonesia, JVS, H. Putra 969 Racing Team, Persita, Ananda Women & Children Hospital, KeJepangYuk, Balwerk Media, Kyabin Coffee, Kyabin Studio, RFT, GT-Sim ID serta Renatama RC Team. (bs)    

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap