Balapan Baru Standar Covid Akan Dilangsungkan di Indonesia (Bag 1)

Jum'at, 15/05/2020 23:28 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Ketua Umum IMI Pusat Sadikin Aksa menyebutkan, IMI tengah menggodok konsep Balap Baru Standar Covid yang akan dilangsungkan pada tahun ini juga.

"Jadi, kami kemarin baru melakukan meeting/seminar weninar (seminar online) dengan FIA dan akan dilanjutkan dengan FIM untuk bisa menggelar event balap di Indonesia sesuai standar covid," ujar Sadikin Aksa saat live IG dengan mobilinanewsdotcom pada Jumat (15/5/2020) malam.

Apa dan bagaimana itu Balap Baru Standar Covid?

"Yakni balapan yang disupport oleh FIA (organisasi bermotor dunia untuk mobil) dan FIM (organisasi bermotor dunia untuk sepeda motor), dengan konsep baru karena covid19, yang berbeda dengan balapan seperti pada saat normal," lanjut SA, sapaan initial Sadikin Aksa.

Dalam Weminar tersebut, lanjut SA, masing-masing negara memiliki masalah yang berbeda, ada yang penanganan kesehatan sudah canggih namun ada yang belum.

Sehingga beda standar masing-masing negara dalam menggelar event balap nantinya.

"Dari FIA telah memberikan reason to motorsport, yang mengatur setiap negara. WHO (Badan Kesehatan Dunia) telah membuat standar event besar yang bisa dilaksanakan dengan syarat khusus," terang SA.  

Yang jelas, lanjut SA, bahwa balapan baru akan dilangsungkan di sirkuit, level Kejurnas dulu, bebas covid19, hanya pembalap dan kru yang masuk sirkuit, telah lolos test sesuai protokol kesehatan dan tanpa penonton. (bs) 

 

 

 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag