Pakai Mesin Turbo, Bagaimana Perawatan SUV DFSK?

Sabtu, 16/05/2020 21:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - DFSK menggunakan mesin turbo sebagai salah satu nilai jual yang mereka umbar kepada konsumen.

Penggunaan mesin turbo tersebut, disinyalir mampu memberikan penetrasi yang baik untuk pasar, terlebih untuk konsumen di Tanah Air.

Meski berstatus mesin turbo, namun, cara perawatannya tidak sesulit yang dibayangkan. Dalam penjelasannya, Sugihartono, Product technology of Training Team PT Sokonindo Automobile, dalam video conference (15/5).

"Ya sebenarnya sama seperti mesin biasa, karena turbo ini internal partnya berupa baling-baling, as, dan bearing. Tidak ada yang gimana-gimana dalam perawatannya," buka Sugihartono.

Ia melanjutkan bahwa dalam komponen turbo, memang ada part yang riskan lantaran mobil tidak digunakan dalam jangka waktu lama. Terlebih, dengan konsisi pandemi seperti ini.

"Yang paling sangat riskan adalan bearing. As dan bearing ini yang terbuat dari besi jadi bisa terjadi karat atau macet. Sehingga menghidupkan mesin selama mobil tidak dipakain lama bisa membantu," tambahnya.

Menurutnya, tidak perlu berlama-lama dalam menyalakan mesinnya, cukup kurang dari 10 menit agar sistem mekanis turbo bekerja.

"Bahwa menghidupkan mesin lima hari sekali selama lima menit, cukup untuk merawat mekanis termasuk turbo," tandasnya. (hf)

TERKINI
Grup Motor Super Ugal Sunmori dan Kunjungi Warung Solo di Kemang: Parkirannya Luas Banget Bamsoet Hadiri HUT ke-6 Motor Besar Indonesia dan Resmikan Basko Auto Gallery di Jakarta Komunitas Toyota Hardtop Padang Gelar Aksi Sosial di Sungai Pinang, Pesisir Selatan, Membangun Sebuah Mushalla Memperindah Penampilan Mobil dengan Velg Aftermarket: Pilihan Baru dari HSR Wheel