H. Tinton Soeprapto : Kalau IMI Gak Mulai Mulai Ya Tengkurep!

Sabtu, 16/05/2020 20:37 WIB

mobilinanews (Sentul) – Manajemen sirkuit Sentul International menyambut positif bakal dilangsungkannya Balap Baru Standar Covid yang disampaikan IMI Pusat.

“Ya, Sentul sudah siap menggelar event balap. Kalau harus sesuai dengan Protokol Kesehatan Covid19, kami juga sudah siap,” ujar H.Tinton Soeprapto, owner dan pengelola sirkuit Sentul International kepada mobilinanews.

Untuk melakukan  itu, menurut H. Tinton Soeprapto itu bukan hal yang susah dan segera bisa disiapkan.

“Balapan memang harus mengikuti Protokol Kesehatan dari Menteri Kesehatan.  Misalnya pembalap bisa menggunakan helm full face, sarung tangan, kaos kaki, lalu tes suhu badan, disinfektan hingga minimal social distance, ya Sentul sudah paham,” lanjutnya.

Lebih lanjut H.Tinton Soeprapto menambahkan, intinya Bu Lola (Moenek) yang sudah puluhan tahun mengelola sirkuit, sudah menyiapkan semua.

“Sampai briefing pembalap bisa dilakukan di paddock serta  jumpa pers di lapangan terbuka dengan tetap memakai masker, hand sanitizer disiapkan di seluruh titik dan lain-lain,” ungkap H. Tinton Soeprapto.

Juga penggunaan teknologi seperti live streaming atau live tv itu menurut H Tinton sudah ada aturannya. Dan, tidak ada yang susah. Kan ada promotor dan penyelenggara.

Yang ditunggu H. Tinton Soeprapto saat ini adalah langkah kongkrit dari IMI.

 “Yang ditunggu sekarang, jadwal baru balap dari IMI, Sentul sudah siap menggelar balapan. Semua bisa dilakukan dengan under proses. Dan, kita butuh strong team untuk menyukseskan balap standard covid ini,” terang H. Tinton  Soeprapto.

“Hayo, mulai kemarin sirkuit Sepang Malaysia sudah bisa dipakai untuk balap lagi. Padahal dulu, Jeff Amin, Ron Hogg itu semua belajar dari kita. Sepang juga dibangun 10 tahun setelah Sentul,” cerocos legenda balap Indonesia itu.

“Makanya, kalau IMI nggak mulai-mulai, ya tengkurep di jalanan. Pokoknya, Sentul sudah siap gelar event balap. Nggak mau kalah dengan Sepang. Tulis itu,” pungkas H. Tinton Soeprapto. (bs)

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok