Toyota Avanza Masih Jadi Primadona di Segmen MPV

Sabtu, 16/05/2020 22:43 WIB

mobilinanews (Jakarta) - MPV sejuta umat milik PT Toyota-Astra Motor (TAM), Avanza masih memuncaki peringkat teratas soal penjualan di Tanah Air.

Segmen ini masih menjadi lumbung besar bagi Toyota untuk tumbuh dan berkembang.

Berdasarkan data yang disebutkan Anton Jimmi Suwandi, Direktur Marketing PT TAM, penjualan Avanza masih menjadi primadona konsumen.

"Kalau data (penjualan) yang SUV dan MPV, Avanza dulu ya ini market share di kelas MPV low adalah sampai bulan April 35,5 persen. Kalau kita bandingkan penjualan retail salesnya sampai April 17.894 unit. Jadi posisi Avanza masih nomor satu," ungkap  Anton Jimmi dalam bincang virtualnya bersama media Jumat (15/5/2020) kemarin.

Selain Toyota Avanza, model lain yang juga menyumbangkan kontribusi signifikan pada penjualan di segmen MPV yakni Toyota Calya, dan  Toyota Innova.

"Kemudian MPV lain yang besar juga Calya itu posisi juga masih nomor satu dengan market share 49,8 persen. Kemudian Innova ini tetap nomor satu market sharenya 98,2 persen, itu 3 MPV utama," tambah Anton Jimmi.

Meski ditempa situasi dan kondisi pandemi, namun PT TAM tetap mencatat ada peningkatan lumayan dari marketshare produk Toyota.

"Jadi memang unik di bulan April ini kita melihat marketshare Toyota meningkatnya cukup tajam," terang  Anton Jimmi. (hf)

TERKINI
Mengenal Sea Lion 07 yang Resmi Diluncurkan, SUV Revolusioner dari BYD dengan Teknologi Canggih Trump Berjanji Membatalkan Aturan Promosi Kendaraan Listrik Biden Mazda CX-5: Eksklusivitas dan Keunggulan dalam Sebuah SUV, Bikin Brand Korea Minder Hyundai Motor Indonesia Gelar Program Roda Keberuntungan, 12 Unit Mobil Listrik IONIQ6 Hadiahnya