Balap Standar Covid Memberi Harapan Baru, Fredi : Tapi Jangan Beratkan Penyelenggara

Senin, 18/05/2020 12:35 WIB

mobilinanews (Bandung) - Melihat perkembangan Pandemi Covid 19, yang sampai saat ini menjelang akhir bulan Mei belum menunjukan progress positif alias dengan grafik melandai.

"Kami selaku penyelenggara event Meikarta Sprint Rally & Drifting menanggapi wawancara antara ketua umum IMI Pusat Sadikin Aksa di live IG Mobilinanewsdotcom sangat memberikan harapan baru," ujar Fredi Rostiawan, dari Pangarang Racing Team kepada mobilinanews.

Namun, lanjut Fredi, perlu disikapi hal-hal yang menurutnya malah bisa menjadi kontra produktif kepada komunitas otomotif sendiri, baik penyelenggara, tim maupun pembalap.

"Hal-hal utama selain perijinan dan pelaksanaan berstandar Covid 19 itu suatu keharusan dan kewajiban penyelenggara. Namun apakah faktor pendukung acara seperti sponsor event maupun sponsor tim akan setuju dengan penyelenggaraan seperti yang diwacanakan," tanya Fredi.

Menurut Fredi yang juga Ketua Bidang Olahraga Mobil IMI Jawa Barat, hal itu merupakan tanda tanya besar. Karena event tanpa sponsor juga pasti akan memberatkan penyelenggara.

Fredi juga menyampaikan, sebagai lokasi event yang sekarang jadi primadona lahan Central Park Meikarta bisa dikatagorikan sirkuit tertutup karena semua akses peserta dan seluruh partisipan hanya melalui 1 pintu.

"Belum lagi dukungan RS Siloam yang merupakan group Lippo sendiri. Dipastikan bisa jadi menjadi faktor pendukung balapan berstandar covid 19," ungkap Fredi.

"Intinya, kami senang bila event balap bisa segera dihelat. Namun persiapan-persiapan itu yang harus dipikirkan secara matang. Demoga pandemi ini segera berakhir dan roda event kembali berputar," harap Fredi.

Amin. (bs)

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh