Didiagnosa Pneumonia, Mantan Pembalap Sidarto SA Dirujuk ke RS Persahabatan

Senin, 18/05/2020 16:22 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Setelah sempat check up di RSPAD Jakarta karena gejala stroke dan langsung ditangani Mayjen TNI Terawan Agus Putranto (sekarang menjadi Menteri Kesehatan dan berpangkat Jenderal penuh), dinyatakan kondisi mantan pembalap Sidarto SA membaik.

Itu pada Kamis, 28 Februari 2019 lalu. Namum ayahanda trio pembalap wanita Rally Marina, Silvia SA serta Andara SA itu kembali dibawa ke rumah sakit pada hari ini.

Pembalap mobil yang sempat mengangkat kejayaan Datsun di Indonesia dan kelahiran 5 Agustus 1953 tersebut kini di IGD rumah sakit OMNI Pulomas, Jakarta.

"Semoga Utun (panggilan karib Sidarto SA) bisa melewati masa-masa sulitnya di IGD OMNI Pulomas," doa teman-teman pembalap di group WA Komunitas Balap 3 Djaman.

Secara spontan, komunitas balap pun melakukan saweran sumbangan dana baik yang secara terbuka maupun personal kepada keluarga, guna membantu meringankan beban biaya rumah sakit.

Atas atensi dan sumbangan Komunitas Balap 3 Djaman tersebut, putri sulung Rally Marina menyampaikan ungkapan terima kasih yang sebesar-besarnya.

"Terima kasih buat semuanya. Setelah dicek dokter, papa ada pneumonianya (radang/infeksi paru-paru), jadi disaranin rujukan ke RS Persahabatan. Dan sekarang tengah proses pemindahan. Papa di ruang isolasi di RS OMNI Pulomas," terang Rally Marina.

"Terima kasih buat semuuaaa doa dari temen-temen papa. Jika berkenan, kami sekeluarga mohon doanya agar papa bisa kembali sehat seperti sediakala," lanjut Rally yang kini sebagai penyiar radio di Mahaka Group.

Amin. (bs)   

 

TERKINI
Ribuan Peserta Balap Antusias Ramaikan HIDRONE2 HOGERS Indonesia F1 2024: Adrian Newey Sudah "Nyangkut" di Ferrari, Begini Komentar Lewis Hamilton dan Petinggi Red Bull Racing BFGoodrich dan Rawtyperiot Luncurkan Kolaborasi High-Performance Fashion F1 2024 Emilia Romagna: Menuju Sesi Kualifikasi, Charles Leclerc lebih Khwatirkan Angin Daripada Verstappen