Sambut 70 Tahun PMI, Toyota Sumbang 3 Truk Tangki

Kamis, 17/09/2015 15:49 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Merayakan 70 tahun usia Palang Merah Indonesia (PMI), Toyota Indonesia menyerahkan bantuan berupa 3 unit truk tangki air yang diserahkan langsung oleh direksi Toyota Indonesia kepada Ketua Umum PMI Jusuf Kalla yang juga Wakil Presiden Republik Indonesia.

Acara penyerahan bantuan ini berlangsung pada hari ini, Kamis (17/9) di Musium Gajah Jakarta.

“Dalam setiap bencana, air menjadi kebutuhan dasar bagi setiap orang. Bantuan kendaraan tangki air ini tentunya akan kami pergunakan menyalurkan bantuan kepada mereka yang membutuhkan. Terima kasih kepada pihak Toyota Indonesia atas bantuan kemanusiaan ini,” kata Ketua Umum PMI Jusuf Kalla menanggapi bantuan yang diberikan Toyota.

Wakil Presiden Direktur PT. TMMIN Warih Andang Tjahjono mengakui, dibandingkan kebutuhan PMI, nilai bantuan dari Toyota Indonesia ini jauh dari mencukupi. Namun diharapkan bisa membantu kelancaran PMI dalam menjalankan tugasnya yang berat.

“Kami berupaya, selain melalui bantuan seperti ini, Toyota juga siap membantu PMI saat-saat menghadapi tugas berat, seperti terjadinya bencana alam. Bantuan ini adalah bagian dari komitmen tanggungjawab sosial perusahaan yang selama ini disalurkan dalam berbagai bentuk dan bidang, seperti untuk keselamatan berlalu-lintas, peningkatan kualitas sumber daya manusia, lingkungan hidup dan pemberdayaan masyarakat serta filantropi,” ujar Wakil Presiden Direktur PT. TMMIN Warih Andang Tjahjono.

Selain 3 unit truk tangki air, Toyota Indonesia juga akan menyerahkan kantong darah dari kegiatan donor darah yang melibatkan karyawan Toyota Indonesia dan karyawan supplier Toyota di Indonesia yang sudah rutin berlangsung sejak tahun 2011.

Bahkan pada tahun ini, Toyota Indonesia menargetkan bisa terkumpul 1.400 kantong darah untuk diserahkan kepada PMI.

Toyota Indonesia senantiasa menyempatkan untuk dapat turut berkontribusi memberikan bantuan kemanusiaan melalui Palang Merah Indonesia. Sebelumnya Toyota Indonesia juga telah mendonasikan 25 unit tangki air untuk membantu bencana Gunung Merapi pada 2010, serta 10 unit perahu karet untuk penanggulangan bencana banjir pada 2014.

“Di masa depan, Toyota Indonesia akan terus melanjutkan partisipasi aktifnya dalam berbagai aktivitas CSR, baik dengan PMI maupun organisasi kemanusian lainnya, yang dapat memberikan kontribusi positif bagi sosial dan kemanusiaan, maupun lingkungan di Indonesia”, tutup Direktur PT. Toyota-Astra Motor Darmawan Wijaya.

TERKINI
Tips Merawat Sistem Rem untuk Meningkatkan Keselamatan dan Daya Tahan Mobil Anda Honda Jazz RS CVT, Solusi Mobil Hatchback Terbaik dengan Kinerja Tangguh Tanpa Meninggalkan Gaya Soal Insentif Mobil Hybrid, Jokowi Mengaku Masih Melakukan Kajian Mendalam Peugeot Resmi Undur Diri dari Indonesia, Stellantis Pastikan Layanan Purna Jual Tetap Tersedia