Subwoofer Phoenix Gold Elite : Low Attack Improvement

Kamis, 17/09/2015 16:25 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Phoenix Gold, pabrikan yang bermarkas di Amerika Serikat kali ini mencoba tampil dalam pasar high end subwoofer yang diperuntukan untuk karakter SQ, SQL bahkan SPL performance.

“Ini adalah subwoofer top of the line kami yang memang diperuntukan buat yang suka bass deep dan tight dengan hawa low yang sangat baik,” terang Hery dari Phoenix Gold Indonesia.

Design subwoofer ini secara umum terbilang sangat baik. Maklum, ini adalah versi high end dari Phoenix Gold. Dibangun dari frame bermutu tinggi dari bahan logam alloy pilihan dengan konstruksi yang sangat rigid. Jelas, ini bagus untuk sebuah subwoofer.

Untuk spidernya dirancang sedemikian rupa agar mempunyai karakter yang kuat, tight dengan daya tahan serta mampu mengakomodasi speed low frekuensi yang optimal. Dukungan juga didapatkan dari dual magnet ferrite yang mempunyai bobot yang lumayan berat untuk mendukung sistem motor subwoofer ini.

Voice coilnya berukuran besar yaitu 3” dengan improvement stability yang baik. Coil yang di design di Jepang ini diklaim tahan panas dan mempunyai durability yang baik. Sistem motornya menggunakan 230oz dengan radial venting yang diklaim 30% lebih baik dari motor biasa.

Magnet dibalur oleh karet pangaman. Frame utama berbaur dalam nuansa modern yang “gagah”. Pada bagian bawahnya, sebuah lubang ventilasi disediakan untuk bernafasnya coil dan sistem mekanis dari subwoofer, jadi suhu dan kinerja tetap terjaga. Keren...!!!

Cone-nya dilansir dari bahan conical polypropylene yang digabungkan dengan fiber. Bahan ini diklaim mampu menghasilkan kontrol dan response yang bagus dan stabil. Sedangkan karet surroundnya melansir bahan karet pilihan dengan tingkat fleksibilitas sedang bertipikal long throw.

Dari beberapa review yang mobilinanews.com kumpulkan, karakter suara Phoenix Gold Elite 2 untuk bass-bass rendah yang biasa di pantek pada aliran lembut atau SQ, tipikal suara bass yang timbul adalah mempunyai response yang tergolong baik dengan hawa yang lebar.

Mungkin ini dikarenakan, Phoenix Gold Elite 2 termasuk untuk aliran SQ walaupun pabrikan ini juga mengaanggap untuk SQL dan SPL juga masih bisa mumpuni. Karakter deep dan tight terdengar dengan sangat baik. Respon-nya cepat dan gesit.

 

TERKINI
FIFGROUP Resmikan Kampung Berseri Astra, Binaan Pertama Di Kota Depok F1 2024: Max Verstappen, "Dibayar 250 juta Euro pun Tak Cukup Membuat Saya Pindah ke Mercedes" Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Wuling Raih The Most Popular EV Brand Dalam Penghargaan Listrik Indonesia 2024