Pertahankan Kinerja Selama Pandemi, Mitsubishi Fuso Siapkan Beragam Program Spesial

Jum'at, 22/05/2020 10:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pandemi covid-19 yang telah mewabah di hampir seluruh wilayah Indonesia sejak awal Maret 2020 berimbas di segala aspek ekonomi, termasuk industri otomotif Tanah Air.

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia pun mengalami penurunan performa dalam hal penjualan. 

Merujuk data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Fuso tercatat membukukan total penjualan retail sebanyak 1.119 unit pada April 2020. 

Pencapaian ini turun 64 persen dibandingkan bulan April pada tahun 2019 lalu yang membukukan penjualan retail 3.116 unit.

Penurunan juga terjadi sepanjang Januari - April 2020, dimana kinerja penjualan Fuso turun 28 persen secara tahunan menjadi 9.628 unit. 

Meski demikian, Fuso mampu meningkatkan pangsa pasar menjadi 4 persen dari total volume retail nasional yang mencapai 243.634 unit.

Guna mempertahankan kinerja selama pandemi, KTB Fuso menyiapkan beragam program spesial bagi pelanggannya.

“Sebagai ‘Professional business Partner’, sudah menjadi tanggung jawab kami untuk menyediakan solusi bisnis kepada konsumen,” ujar Naoya “Rocky” Takai, Presiden Direktur KTB yang baru menjabat sejak Bulan April 2020.

Hal ini disampaikannya kepada media dalam Virtual Press Conference yang diadakan KTB pada Rabu, 20 Mei 2020 pukul 16.00 wib via saluran Zoom meetings. 

“Meski KTB dan beberapa Dealer menerapkan skema WFH (Work From Home), kami tetap memastikan seluruh konsumen bisa menerima layanan 3S (sales, service, spare part) di tengah keterbatasan,” tambahnya. 

Konsumen dapat menghubungi dealer KTB serta FUSO Call Center untuk kemudahan pelayanan. Bertajuk “Siaga Melayani, di Saat Pandemi”, KTB memberikan layanan konsumen yang berlaku selama periode Mei – Juli 2020.

“Program layanan purna jual ini, semata-mata diluncurkan untuk terus memberikan keuntungan dan kemudahan bagi konsumen, yang tetap menjalankan bisnisnya di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini,” sahut Dony Hermawan, Head of PR & CSR KTB pada kesempatan yang sama.
 
KTB juga meluncurkan promo servis yang terdiri dari tiga macam paket dengan harga ekonomis yaitu Perawatan Ringan, Sedang dan Berat.

Konsumen akan mendapatkan spesial diskon spare part dan jasa sampai dengan 25 persen atau mendapatkan spare part gratis dari setiap paket servis yang dipilihnya.

“Paket servis yang kami tawarkan untuk konsumen ini memang spesial. Seluruh item penggantian oli akan kami gratiskan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku atau konsumen juga bisa memilih paket diskon yang kami tawarkan,” tambah Dony.

Sebagai Customer’s Business Consultant, Mitsubishi Fuso mengembangkan perannya dengan melakukan peningkatkan layanan komunikasi konsultasi langsung melalui Fuso Customer Care.

Dengan menghubungi 0804-1-400-400 ataupun email ke ktb@ktb.co.id, konsumen cukup meninggalkan pesan berupa data diri seperti nama, alamat dan nomor telepon dan penjelasan kendala pada kendaraan niaga. (anto)

TERKINI
AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil! Volta Ikut Hadir Meriahkan PEVS 2024 Dengan Luncurkan Warna Baru Tipe Mandala, Brilliant White dan Yellow! ALVA Umumkan Kerjasama dengan Bank BPD Bali, Permudah Elektrifikasi di Linkungan ASN Pulau Dewata Meneropong Target Penjualan Jutaan Unit Chery Secara Global