Masuk Segmen Baru, Porsche Indonesia Hadirkan Cayenne Coupe Di Juni 2020

Minggu, 24/05/2020 13:20 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Di tengah Pandemi Covid-19, produsen sportcar asal Bavaria, Porsche berikan kejutan akan menghadirkan enam model barunya di Indonesia mulai pertengahan 2020.

Termasuk salah satunya Porsche Taycan, model mobil listrik produksi massal pertama Porsche yang menjadi terobosan pabrikan sportcar legendaris ini.
  
Model baru lainnya yang direncanakan hadir pada Juni 2020 adalah Porsche Cayenne Coupe yang akan masuk segmen baru, yakni coupe SUV. 

“Langkah agresif ini dilakukan untuk menunjukkan eksistensi Porsche serta memberikan stimulus terhadap pasar otomotif,” ujar Jason Broome, Managing Director PT Eurokars Artha Utama - Porsche Indonesia.

Informasi ini disampaikan langsung Porsche Indonesia kepada media pada sesi Virtual Press Conference via saluran Zoom pada Selasa, 19 Mei 2020 pukul 15.00 wib. 

SUV premium ini direncanakan menjadi produk pertama yang akan dibawa Porsche Indonesia dalam waktu dekat. 

Berbeda dari Cayenne biasa, versi Coupe ini punya desain atap yang lebih rendah dan desain buritan yang menarik.

“Cayenne Coupe seharusnya bisa sampai ke Indonesia pada akhir Juni 2020. Ini akan jadi model baru pertama yang kami luncurkan di tahun ini,” ungkap Broome.

Secara spesifikasi, SUV Coupe ini punya dua pilihan mesin. Pertama, mesin bensin 6 silinder turbocharger berkapasitas 3.0 liter yang menghasilkan tenaga 335 HP dan torsi 450 Nm.

Lalu untuk pilihan mesin kedua, mengusung konfigurasi V8 berkapasitas 4.0 liter twin turbocharger. Tenaganya jelas lebih besar, yakni 542 HP dan torsinya 770 Nm.

Menyasar segmen SUV Coupe di Indonesia, Porsche Cayenne Coupe akan bersanding beberapa kompetitornya yang lebih dahulu eksis, juga dari Negeri Bavaria.

Diantaranya Mercedes-Benz GLE Coupe, BMW X6 dan Audi Q8. Semakin banyak pilihan, nih. anto)

TERKINI
Hampir 100 Peserta Ikut Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang Dukung Pelari Perempuan, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Intip Cara Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman Bareng Honda MotoGP Spanyol 2024 : Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez, Pembuktian Bersama Gresini Racing