Mini Touring Lebaran Mobilinanews Riders, Refreshing Disertai Physical Distancing

Senin, 25/05/2020 12:40 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Hari Sabtu dan minggu pagi kerap dijadikan ajang untuk berkendara sepeda motor santai oleh riders di Jakarta beserta komunitasnya.

Kegiatan ini akrab disebut Sunday Morning Ride atau Sunmori. Tidak hanya dua hari libur tersebut, tanggal merah pun juga kerap dimanfaatkan.

Termasuk yang dijalankan Mobilinanews Riders di hari kedua libur Lebaran (25/5/2020) yang secara spontan mengadakan mini touring di dalam kota Jakarta dengan tujuan refreshing disertai physical distancing.

“Ini sifatnya dadakan dan spontan saja, berawal dari ajakan di grup WA internal semalam,” ujar Anto Putra, Senior Editor Mobilinanews yang ikut dalam perjalanan singkat ini.

Total peserta hanya enam orang yang mengendarai motor masing-masing. Selain Anto, turut serta Rio Sarwono dan Dani Sarwono yang merupakan pimpinan media Mobilinanews.com dan Indonews.id, dua orang kolega dan seorang kru Joglo Group.

Enam motor tersebut terdiri dari dua unit Yamaha NMax 155, sebuah Yamaha Tricity, satu unit Honda Forza 250, Honda Vario 125 tricycle dengan modifikasi khusus disabilitas dan Honda Beat.

“Mini touring kami dekat dan singkat saja, start jam 7.00 pagi dari Rumah Saya di Gg Arab Pasar Minggu, Jakarta Selatan menuju daerah Kota Tua untuk berfoto sejenak di depan Museum Bank Indonesia lalu kembali lagi ke tempat keberangkatan, jam 9.00 pagi sudah selesai,” pungkas Anto.

Tentunya, Anto memastikan semua peserta menerapkan aturan physical distancing dengan menjaga jarak antar rider pada saat keberangkatan, menggunakan masker, tidak berjabat tangan dan tidak membuat kerumunan serta menaati aturan lalu lintas.

“Sekedar refreshing aja, sekalian manasin motor masing-masing yang kebetulan sudah lama diam terparkir di garasi selama dua bulan lebih WFH (Work From Home) ini,” ungkap Anto.

Dirinya menyebut, kegiatan ini bukan untuk dijalankan rutin selama masa pandemi ini. Namun, bukan tidak mungkin setelah masa pandemi berakhir, bisa diadakan secara berkala dengan peserta yang lebih banyak lagi.

Harapannya, semoga semua penggemar otomotif dapat menyalurkan hobinya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (rani)

TERKINI
Tips Membeli Mobil Matic Bekas dengan Cerdas untuk Kebutuhan Mobilitas Sehari-hari OnePrix 2024 Palopo : Andi Gilang Main di Home Race, Digadang Berjaya Di Tanah Kelahiran Bulukumba Sulawesi Selatan Penjualan Suzuki Melonjak 14 Persen di Maret 2024, Cermin Meningkatnya Kepuasan Pelanggan Ban Goodyear Kini Hadir di B-Quik, Berik anKenyamanan Lebih Untuk Konsumen