Pereli Yoyok Cempe Pilih Enggak Ikut Balap Standar Covid, Ini Alasannya!

Selasa, 26/05/2020 16:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Wacana mengenai untuk menggelar balap dengan standar covid-19 yang tinggi, masih menjadi perbincangan hangat di kalangan motorsport Tanah Air.

Beberapa hari lalu, mobilinanews sempat melakulan wawancara bersama Memen Harianto, CEO Sirkuit Swarnadwipa Nusantara, Muara Bungo, Jambi, menyampaikan pihaknya siap untuk menggelar balap dengan standar kesehatan untuk covid-19.

Menanggapi hal tersebut, Yoyok Cempe, pereli senior yang khas dengan Suzuki Splash, mengatakan sebaiknya penyelenggara atau panitia, bisa mempertimbangkan matang-matang terkait kondisi saat ini.

"Menurut saya enggak bisa (dilakukan) dan memang harus ditunda. Karena, event ini kan bukan cuma driver dan co-driver, mereka melibatkan timnya, banyak orang di dalamnya, termasuk panitia," jelas Yoyok kepada mobilinanews.

Melihat kondisi seperti itu, andai balap dilakukan pun, Yoyok memilih untuk tidak berpartisipasi dengan alasan kesehatan yang lebih utama.

"Ya, saya milih untuk tidak ikut karena alasan kesehatan. Menurut saya enggak usah dulu sambil nunggu kondisi yang memungkinkan," terang Yoyok.

"Karena kalau mau dipaksain, antusias peserta juga akan  berkurang," tambah Yoyok. (hf)

TERKINI
Sukses Gemilang! PEVS 2024 Jadi Tonggak Perkembangan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia Halal Bihalal Nissan Terrano Club Sumatera Barat, Diselingi Mini Adventure Offroad Bajaj Menggebrak Pasar dengan Peluncuran Pulsar NS400, Jadi Produk dengan Ukuran Terbesar Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya