Legenda Motocross Ini Ingin IMI Segera Rilis Balapan di Indonesia, Dengan Protokol Kesehatan Ketat

Rabu, 27/05/2020 15:53 WIB

mobilinanews (Yogyakarta) - Salah satu legenda motocross Indonesia, Irwan Ardiansyah menyarankan IMI Pusat segera membuat panduan untuk mengadakan Balap Standar Covid.

"Harus segera dimulai, karena kalau tidak dimulai ada balap, kita nggak tahu seberapa jauh kita siap menggelar event balapan. Karena diperkirakan, covid ini kan tidak akan selesai dalam waktu dekat," ujar Dian, sapaan akrabnya kepada mobilinanews.

Menurut Dian, tidak perlu menunggu MotoGP atau F1 dulu menggelar balap yang dijadawalkan pada Juli 2020.

"Di Utah, Amerika Serikat, event motocross pun sudah dimulai. Dan untuk event yang biasanya digelar ke beberapa sirkuit, kali ini difokuskan di satu sirkuit, 6 seri, pembalap dan kru ditest kesehatannya serta dipusatkan di satu hotel dekat sirkuit," ungkap mantan juara nasional motocross 7 kali ini.

Demikian pula di Indonesia, lanjut Dian, baik balapan roda empat mau roda dua juga mestinya juga sudah bisa dilangsungkan.

"Balapan diadakan dengan menjalankan protokol kesehatan covid yang ketat. Seperti yang saya contohkan di Amerika tadi, digelar di satu sirkuit saja, misalnya di sirkuit Sentul, sekalian diadakan untuk 3-4 seri, tahun ini nggak usah 6 seri karena lagi musibah pandemi, peserta dan kru dites Swab secara ketat tidak pandang bulu, dipusatkan di Hotel Lorin Sentul," terang Dian.  

"Menurut saya, dimulai aja dulu. Biar selanjutnya kita jadi paham, apa yang harus dilakukan untuk perbaikan. Sebab kalau terlalu lama vakum, balap ini kan industri, tengah tumbuh, banyak element terlibat dari pembalap, tim, mekanik, petugas lomba, promotor hingga sponsor, memulainya lagi dari nol akan susah," lanjut Dian.

Maka Dian mendukung dan menunggu SOP (Standar Operation Procedur) dari IMI Pusat terkait Balap Standar Covid di Indonesia, dan berharap segera bisa dilangsungkan.

Bagaimana pendapat sobat balap?(bs) 

 

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Pertamina Mandalika International Circuit Lombok, Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh