MotoGP : Ducati Gaet Jack Miller Untuk Musim 2021

Kamis, 28/05/2020 03:10 WIB

mobilinanews (Italia) - Ducati akhirnya secara resmi memastikan rider Jack Miller sebagai salah satu pembalapnya untuk MotoGP 2021.

Pertimbangan merekrut Miller setelah tampil menawan di sepanjang musim balap MotoGP tahun lalu.

Pembalap asal Australia itu sukses merebut 5 podium saat memperkuat Pramac, tim satelit Ducati pada 2019.

Dan, Miller finish ke-8 di klasemen akhir dengan perolehan 165 poin, atau hanya 11 poin di bawah Danilo Petrucci.

Pada akhir pekan lalu, bos Pramac Francesco Guidotti membenarkan terkait Miller dan Ducati telah menggelar negosiasi.

Miller telah diumumkan sebagai pembalap tim Borgo Panigale itu pada Rabu (27/5/2020) kemarin.

Rider berusia 25 tahun itu akan menjadi pembalap Australia ketiga yang pernah memperkuat Ducati setelah Troy Bayliss dan juara dunia MotoGP dua kali Casey Stoner.

Durasi kontrak Miller bersama Ducati memiliki opsi perpanjangan sampai akhir musim 2022.

"Sebuah kehormatan bagiku bisa melanjutkan karierku di MotoGP dengan pabrikan Borgo Panigale dan aku ingin berterima kasih kepada seluruh manajemen Ducati," kata Miller dalam sebuah pernyataan, sebagaimana dikutip Omnisport.

Miller merasa perlu menyampaikan ucapan terima kasih, karena sudah dipercaya dan diberi kesempatan yang luar biasa dari Ducati.

Dengan demikian, Ducati tinggal mencari tandem untuk Miller. Petrucci dan Andrea Dovizioso akan memperebutkan satu seat itu.

"Aku menantikan mulai balapan lagi di musim ini dan aku siap sepenuhnya berkomitmen menjadi pembalap resmi Ducati di 2021," ungkap Miller dengan mimik ceria. (wan)

TERKINI
GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Bocor, Motor Listrik TVS iQube Terbaru Akan Rilis Dengan Harga Rp 50 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya! Riding Clan of Classy, Ekspresikan Anak Muda Pengguna Yamaha Fazzio Hybrid di Surakarta Tekiro Adakan Servis Gratis di Kampus ITS Surabaya, Incar Terpelajar