F1 2020 : Bukan Vettel Yang Bermasalah, Tetapi Ferrari!

Kamis, 28/05/2020 23:25 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Sebastian Vettel resmi hengkang dari Scuderia Ferrari pada akhir 2020.

Kabarnya, kepergian Vettel selain karena terkait nilai kontrak yang tidak sesuai, juga karena ia belum bisa memberikan trofi juara dunia bagi tim asal Maranello tersebut.

Melihat hal tersebut, banyak yang berspekulasi bahwa ada yang tidak beres dengan Sebastian Vettel, di mana dianggap gagal mengantisipasi perlawanan Lewis Hamilton dari tim Mercedes.

Seakan menjawab tudingan tersebut, Felipe Massa memberikan keterangan yang cukup mengagetkan.

Menurut mantan pembalap Ferrari tersebut, faktor yang menyebabkan Ferrari belum bisa membawa gelar juara dunia bukan dari Sebastian Vettel, tetapi dari tim itu sendiri.

Karena belum mampu membuat mobil yang baik dan kompetitif untuk bisa bertarung dengan rival bebuyutannya tersebut.

“Itu tidak ada kaitannya dengan Vettel yang telah melakukan balapan yang hebat, dan memenangkan banyak balapan. Dia bertarung untuk Scuderia Ferrari," jelas Felipe Massa, seperti dikutip PlanetF1.

Bukan hanya tahun ini, tetapi pada 2008 di mana saat dirinya masih berseragam Ferrari, sejatinya mobil yang didevelop para teknisi Ferrari tidak benar-benar dipersiapkan dengan sangat baik.

“Memang benar banyak pembalap baik melewati tim dan tidak dapat menang. Termasuk pada 2008 saya ada di sana, dan kami tidak pernah benar-benar memiliki mobil yang kompetitif atau tim untuk menang," tambah Massa. (hf)

TERKINI
Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060 PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua, Cicilan Ringan dan Nggak Pake Uang Muka Ternyata Honda FL5 dan Hyundai N TCR Diangkut Pesawat ke Sepang, Oleh Bee Logistics Transworld Perusahaan Milik Perally H. Andy Surya Santosa