Nissan Indonesia Resmi Tutup Pabrik, Penjualan Dan Purna Jual Tetap Berjalan

Jum'at, 29/05/2020 17:45 WIB

mobilinanews (Yokohama) - Nissan Motor Co. Ltd, resmi mengumumkan penutupan fasilitas pabrik perakitan mereka di Indonesia. Selanjutnya, pabrik Nissan di Thailand akan menjadi basis produksi untuk pasar ASEAN.

Nissan juga menutup pabrik perakitan di Barcelona, Spanyol. Untuk pasar Eropa, akan dilayani pabrik Nissan di Sunderland, Inggris.

Keputusan tersebut diumumkan melalui keterangan resmi yang diunggah di Nissan Global di website resminya pada Kamis, 28 Mei 2020.

Dikutip dari Tempo (29/5/2020),  meski pabriknya tutup, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) memastikan tetap akan melanjutkan penjualan meluncurkan model-model barunya di Tanah Air juga menjamin soal layanan purna jual.
 
"Nissan Indonesia tetap melanjutkan penjualan. Kami juga akan memperkuat merek Nissan dan terus meluncurkan produk-produk baru,” ujar Hana Maharani, Head of Communication Nissan Motor Indonesia.

Hana menegaskan bahwa Nissan Motor Indonesia hanya menghentikan produksi kendaraannya di seluruh pabrik Nissan yang terletak di Purwakarta, Jawa Barat. 

“Jadi NMI tidak keluar dari Indonesia, Kami akan terus memberikan layanan penjualan dan purna jual untuk konsumen Nissan,” tegasnya.

"Supaya masyarakat tidak salah persepsi, karena itu tidak benar. Kami tidak keluar dari Indonesia,” ujarnya meyakinkan. 

Jadi, konsumen dan penggemar Nissan di Indonesia tidak perlu khawatir. (anto)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda