Bosan di Rumah, Offroader Padang Keluar Kandang

Sabtu, 30/05/2020 12:58 WIB

mobilinanews (Padang) - Kelamaan berdiam diri di rumah dan tertahan melakukan aktifitas karena PSBB, bisa membuat seseorang mengalami gejala cabin fever.

Kondisi ini rentan terjadi selama kebijakan stay at home yang ditetapkan pemerintah dan WHO untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Orang yang mengalami cabin fever merasakan sedih, bosan, gelisah, mudah tersinggung, dan beragam perasaan negatif lainnya akibat terlalu lama berdiam dan terisolasi dari lingkungan.

Inilah yang dirasakan offroader yang ada di Kota Padang, Sumatera Barat.

Diprakarsai pentolan Padang Offroad Club (POC) muncul ide mengadakan touring dan bakti sosial keluar kota.

"Ide awalnya dari Haji Ujang BK saat kumpul klub. Lalu diajaklah anggota lain dan offroader dari komunitas yang ada di Padang," beber Rijal UJ yang akrab dipanggil Ujang Bir.

"Jadi karena offroader Padang tidak tahan lagi berdiam di rumah, maka digelarlah kegiatan touring. Tak hanya sekedar fun offroader, tapi juga sekalian bakti sosial menyerahkan bantuan kepada masyarakat sekitar," tutur H. Edi Yurdinal, Tour Leader yang biasa disapa H. Ujang BK.

Tujuannya Jembatan Akar di Kecamatan Bayang Utara, Kabupaten Pesisir Selatan. Berjarak sekitar 95 km dari pusat kota Padang.

Ternyata banyak juga offroader yang bergabung. Tak hanya dari komunitas POC, tapi juga diikuti dari Toyota Hardtop Padang (THP) dan Trooper Indonesia.

Rombongan dilepas Priyono Indra, Ketua IOF Pengcab Padang pada Sabtu (30/5/2020) pagi di Jalan Hangtuah Padang.

Selain fun offroad, aktivitas lainnya yakni camping ground dan membuka akses jalan antar daerah sebelum balik pada Minggu (31/5/2020) besok sore.

Siplah! (BangVe)

 

 

TERKINI
FIFGROUP Resmikan Kampung Berseri Astra, Binaan Pertama Di Kota Depok F1 2024: Max Verstappen, "Dibayar 250 juta Euro pun Tak Cukup Membuat Saya Pindah ke Mercedes" Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Wuling Raih The Most Popular EV Brand Dalam Penghargaan Listrik Indonesia 2024