Ditlantas PMJ Sidak Penumpang Transjakarta di Kampung Melayu, Hasilnya Menggembirakan!

Minggu, 31/05/2020 16:50 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Peningkatan mobilitas masyarakat di tengah kondisi pandemi covid, membuat Ditlantas Polda Metro Jaya (PMJ), tetap melakukan sidak (inspeksi mendadak) terkait perilaku masyarakat di tempat umum.

Kasi Tatib Subdit Gakkum Ditlantas PMJ, Kompol Bustanuddin IB memberikan pengarahan kepada para penumpang TransJakarta jurusan Kampung Rambutan yang hendak transit di Halte TransJakarta Kampung Melayu.

Dalam sidak tersebut, Kompol Bustanuddin mengecek apakah protokol covid tetap terlaksana di TransJakarta.

"Selamat siang bapak, ibu semua. Kami dari Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya ingin mengecek terkait pemberlakuan PSBB, jaga jarak dan penggunaan masker di sini ya," kata Bustanuddin.

Penumpang Transjakarta yang saat itu ditemui, telah menjalani protokol covid dengan baik, yakni dengan penggunaan masker dan menjaga jarak saat duduk di Transjakarta.

Usai melakukan pengecekan ke area TransJakarta, Bustanuddin mengimbau masyarakat terus membiasakan penggunaan masker di luar ruangan dan tetap  jaga jarak di area publik.

"Jadi, bapak dan ibu semua tetap dipakai maskernya kalau mau pergi-pergi, duduknya dijaga jaraknya biar kita enggak kena COVID," ungkap Bustanuddin kepada penumpang.

Ditemui usai melaksanakan pengecekan, Bustanuddin mengaku tingkat kesadaran masyarakat dalam mengikuti anjuran penggunaan masker dan jaga jarak semakin meningkat sejauh ini.

Dia mengaku saat ini pihaknya bertugas untuk terus mendisiplinkan masyarakat terkait anjuran pemerintah soal protokol kesehatan di tengah pandemi virus Corona.

"Kalau kita amati sudah bagus. Ya walau kadang-kadang masih ada yang terlena, kadang maskernya dicopot atau enggak pas makai maskernya. Ini yang coba kita terus disiplinkan ke masyarakat," terang Bustanuddin.

Pantuan di area Halte Transjakarta Kampung Melayu Jakarta Timur, beberapa warga terlihat antre menunggu kedatangan bus TransJakarta.

Meski begitu, tidak nampak antrean yang mengular dan ketentuan jaga jarak tetap bisa dilakukan dengan baik. (hf)

TERKINI
Hampir 100 Peserta Ikut Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang Dukung Pelari Perempuan, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Intip Cara Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman Bareng Honda MotoGP Spanyol 2024 : Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez, Pembuktian Bersama Gresini Racing