Genap 30 Tahun, HDCI Donasikan Bantuan Covid-19 Ke Pemprov DKI Jakarta

Minggu, 31/05/2020 15:59 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Pandemi Covid-19 yang mewabah di Tanah Air sejak Maret 2020 lalu terus menjadi perhatian berbagai pihak untuk bersama-sama menanggulanginya.

Beragam aktifitas sosial dan program kepedulian digencarkan mulai dari kalangan pemerintahan, perusahaan, masyarakat, hingga komunitas.

Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) sebagai wadah dari para pemilik dan penggemar motor gede dari pabrikan asal America Serikat turut berbagi kepedulian di masa pandemi ini.

Bertepatan di hari jadinya yang ke-30 tahun, HDCI menggelar Bakti Sosial (Baksos) yang secara simbolis diserahkan kepada Pemprov DKI Jakarta pada Sabtu (30/5/,2020) di Balaikota, Jakarta.

“Saya bersyukur dan berterima kasih atas pencapaian HDCI yang ke-30 tahun, untuk terus ‘Bermanfaat dan Bermakna’ bagi siapapun,” ujar Komisaris Jenderal Polisi (Purn), Nanan Soekarna, Ketua Umum HDCI.

Hal ini disampaikannya dalam sambutan sebelum pemotongan tumpeng secara simbolis dan pelepasan rolling thunder 40 anggota HDCI  di halaman sekretariat HDCI, Bengkel Cafe, Kawasan SCBD, Jakarta menuju Balaikota Jakarta.

Mengusung tema “Jaga Kesehatan-Cuci Tangan-Jaga Jarak dan Pakai Masker” ini, HDCI telah menyiapkan 23.000 paket bantuan untuk diserahkan dan diteruskan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Antusias anggota kami dari seluruh pengda-pengcab HDCI se-tanah air begitu tinggi untuk berdonasi bersama, membantu tim medis dan masyarakat yang terdampak pandemi ini,” ujar Harianto Kurniawan, Ketua HDCI Pengda DKI Jakarta pada kesempatan yang sama.

Bantuan yang diserahkan terdiri dari Masker kesehatan N95 dan Vitamin untuk tim medis, juga masker untuk umum yang berjumlah hingga 4.000. 

Lalu ada 3.000 paket sembako untuk masyarakat yang belum mendapatkan bantuan, misalnya karena perbedaan data di masing-masing RW/RT wilayahnya. 

“Juga kami sediakan Handsanitizer, sabun pembersih dan lainnya. Kesemua bantuan kami ini sudah kami siapkan kedalam 6 mobil truk bekerjasama dengan kerjasama, pendistribusian, Jalur Nugraha Ekakurir (JNE Express),” tambah Harianto.

Bantuan diserahkan Komisaris Jenderal Polisi (Purn), Nanan Soekarna selaku ketua umum HDCI kepada Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta.

Disaksikan puluhan anggota dan pengurus HDCI yang turut hadir pada kesempatan ini. “Pemerintah Provinsi Jakarta berterimakasih atas kunjungan dan bantuan kepedulian HDCI dalam upaya menanggulangi Covid-19,” ujar Anies.

“Dengan bantuan dari HDCI ini, semoga kita semakin solid, kita terus berupaya agar Covid-19 ini segera berlalu,” tutup Anies. (anto)

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok