Buntut Kerusuhan Rasial Amerika Serikat, Dealer Mercedes Benz Dirusak Massa

Senin, 01/06/2020 10:01 WIB

mobilinanews (Oakland) – Buntut dari kerusuhan yang sedang menimpa di hampir 30 negara bagian di Amerika Serikat menimbulkan sejumlah tindakan anarkis.

Salah satunya yang dialami oleh dealer Mercedes Benz di Oakland, Amerika Serikat (30/5/2020). Akibat kerusuhan rasial ini, sejumlah unit baru yang ada di showroom tersebut dirusak massa.

Dari klip video amatir yang beredar luas, tampak para perusuh mendobrak masuk akses utama showroom dan menghancurkan hampir seluruh kaca ruang pamer lalu melampiaskan kemarahannya pada sejumlah unit yang dipajang.

Setidaknya ada empat unit baru model sedan yang saat itu sedang ditampilkan di etalase showroom, kebetulan semuanya berwarna putih.

Diketahui model-model yang dirusak adalah New CLS, New S-class dan dua model sedan cabrio (atap terbuka dengan soft top / kanvas).

Di video tersebut yang diambil dari jarak jauh di luar showroom, tampak para perusuh langsung memukul bodi mobil berulang kali menggunakan benda tumpul dan menghancurkan kaca depan dengan menaiki kap mesin.

Sisi bodi pun juga tak luput dari aksi vandalisme, yakni mencoret-coret dengan imbuhan kata-kata protes.

Tidak tampak tindakan dari aparat kepolisian setempat atas insiden ini ketika momen ini diabadikan di video. Belum diketahui juga  berapa taksiran nilai kerugiannya. 

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa yang timbul dari kejadian ini. (anto)

TERKINI
PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang dengan Penjualan 108 SPK, Ini Keunggulan yang Ditawarkan Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia