Sentul Siap Gelar Balap Standar Covid, Perlakuan Sama Mall dan Akhir Juni 2020 Ready!

Senin, 01/06/2020 18:15 WIB

mobilinanews (Sentul) - Sirkuit Sentul International Bogor siap menggelar balapan standar covid seperti yang disampaikan IMI Pusat dan juga mengikuti aturan pemerintah yang dikeluarkan Menteri Kesehatan.

`Jadi sirkuit Sentul yang telah berpengalaman menggelar berbagai event international siap melaksanakan event balap sesuai aturan IMI dan pemerintah dengan mengikuti protokol kesehatan," ujar H. Tinton Soeprapto, Presiden Direktur PT Sarana Sirkuitindo Utama pengelola sirkuit Sentul kepada mobilinanews.

Hanya saja, H. Tinton meminta IMI untuk lebih menyederhanakan peraturan terkait seluruh personil yang akan masuk sirkuit Sentul.

"Saya mau tanya, pengunjung yang mau masuk mall dilakukan rapid test dan swab test nggak? Cuma test suhu badan kan, kalau suhunya 37,5 baru dilarang masuk," ujar H Tinton.

Legenda otomotif berusia 75 tahun ini pun ingin yang masuk sirkuit Sentul diperlakukan sama seperti halnya yang mau masuk mall.

`Hayo, bahaya mana (penyebaran virus covid) di ruang tertutup seperti mall, atau di sirkuit yang out door dan sangat luas?. Ya lebih aman di sirkuit dong," terang H. Tinton.

Di luar itu, H. Tinton  menyebutkan sirkuit Sentul akan menyiapkan seluruh protokol kesehatan dengan menyiapkan sekitar 50 tempat cuci tangan, lengkap dengan hand sanitizer, wajib masker, membatasi jumlah orang di paddock, physical distancing, mengatur briefing pembalap hingga penyerahan hadiah dengan konsep mengikuti ketentuan baru.

"Yang intinya, melakukan seluruh protokol kesehatan dengan ketat. Selain petugas dari IMI, nanti kami juga akan menempatkan personil Gugus Tugas dan Kementerian Kesehatan untuk membantu mengawasi balap di Sentul nanti," ungkap H.Tinton.

Yang jelas, sirkuit Sentul selain menggelar event Kejurnas tahun ini, juga event klub atau open tournament.

Ditanya kapan event perdana standar covid digelar di Sentul?

"Akhir Juni udah bisa untuk event non-Kejurnas, dan Juli untuk event balap Kejurnas," tegas H. Tinton Soeprapto. (wan)

TERKINI
Hampir 100 Peserta Ikut Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang Dukung Pelari Perempuan, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Intip Cara Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman Bareng Honda MotoGP Spanyol 2024 : Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez, Pembuktian Bersama Gresini Racing