Korlantas Polri : Jumlah Kendaraan Mudik dan Arus Balik Tahun Ini Menurun Drastis

Senin, 01/06/2020 17:02 WIB

mobilinanews (Jakarta)Korlantas Polri mengemukakan total telah 45 ribuan  kendaraan dari Lampung dan Jawa Timur (Jatim) menuju DKI Jakarta yang dipaksa diputar balik hingga H+7 hari ini.

Dengan jumlah itu, terjadi penurunan drastis jumlah kendaraan di masa arus balik mudik dibanding tahun lalu.

"Secara keseluruhan pada arus balik H+7 ini, sekitar 45 ribu kendaraan yang sudah diputar balik. Dari arah Timur dan," kata Irjen Pol Istiono, Kakorlantas :Polri di Gerbang Tol Cikupa, Senin (1/6/2020) hari ini.

Irjen Pol Istiono mengatakan larangan mudik di masa pandemi Covid-19  dan penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), membuat jumlah kendaraan yang melakukan arus balik mudik turun drastis.

Irjen Pol Istiono menerangkan jumlah kendaraan dari Jawa Timur ke Jakarta turun 83 persen, sementara yang dari Sumatera menuju Jakarta turun 55 persen dibanding 2019.

Menurut Irjen Pol Istiono, langkah kepolisian terkait pendirian pos penyekatan kendaraan pemudik dan pengerahan polisi lalu lintas yang maksimal di lapangan membuat kondisi cukup terkendali.

Saat ini, kendaraan yang melintasi perbatasan cenderung landai.Kendaraan yang melintas antarkota dan antarprovinsi didominasi angkutan logistik.

"Arus mudik dan arus balik tahun ini cukup terkendali dan cendrung landai. Dan, arus lalu lintas didominasi kendaraan logistik yang memang punya izin," terjang Irjen Pol.Istiono. (hilary)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda