Crosser Dewa Buek Tetap Bela JMRT di Region Neraka

Selasa, 02/06/2020 11:55 WIB

Pmobilinanews (Palembang) - Pembalap grasstrack kebanggaan Sumatera Selatan, Dewa Buek tetap akan membela nama JMRT (Joncik Muhammad Racing Team) untuk musim kompetisi Grasstrack Indonesia 2020.

Dengan membawa nama daerah, semangat juang tentunya lebih tinggi dibanding bergabung dengan tim lain.

Seperti diketahui, Dewa Buek yang bernama lengkap Raka Sadewa menetap di Yogyakarta karena kuliah.

Sambil menuntut ilmu, Dewa Buek tidak meninggalkan hobinya mengikuti Kejuaraan Grasstrack Indonesia dan terjun di Region 2 Jawa yang biasa dikenal sebagai Region Neraka.

"Terima kasih atas support bapak Joncik Muhammad selaku Bupati 4 Lawang di Sumatera Selatan yang terus mendukung penampilan saya mengikuti kompetisi. Dukungan seperti ini sangat berarti bagi pembalap daerah yang turun di arena terberat di pulau Jawa," senang crosser bernomor start #25 ini.

Dewa Buek adalah Pembalap yang menjadi Juara Nasional Grasstrack Tahun 2017 Kategori Pemula.

Wajar jika nama Sumatera Selatan perlu dipertahankan dalam Kejuaraan Nasional Grasstrack Indonesia. Inilah yang menjadi tekad Bupati 4 Lawang, tempat kelahiran Dewa Buek 19 tahun yang lalu.

Penampilannya dipantau langsung Suharli M. Yamin, Ketua KONI Kabupaten 4 Lawang.

"Kebetulan beliau juga hobi ngetrail, kadang kami latihan bareng," bangga mahasiswa Semester 4 di Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY).

Untuk tampil pada Kategori Junior di Region Neraka, Dewa mengandalkan Yamaha Jupiter Z buat turun di kelas Bebek Modifikasi 130cc.

Sedangkan di kelas Sport 2-tak menunggangi Kawasaki Ninja. Naik ke kelas Sport 4-tak ganti dengan Honda CRF.

"Semoga situasi pandemi Covid-19 bisa kembali normal yaa supaya kompetisi bisa bergulir lagi. Sudah gatal mau turun ke sirkuit nih," pungkas Dewa Buek (BangVe)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda