Mantan Desainer Magang Bugatti Lanjutkan Penerus Vision Gran Turismo

Selasa, 02/06/2020 19:01 WIB

mobilinanews (Paris) – Berawal dari kegiatan yang bertujuan untuk kesenangan, kini karir mantan desainer magang pabrikan Hypercar asal Perancis, Bugatti semakin menjanjikan.

Lima tahun lalu, Andries van Overbeeke menciptakan beberapa rendering futuristik dari mobil balap Formula 1 dan mengunggahnya.

Sederet karya desainnya berhasil mencuri banyak perhatian publik berkat publisitas dan kualitas rendering-nya.

Kemudian Overbeeke mendapatkan tawaran magang di Bugatti mulai 2015 tanpa mengungkapkan apa yang dikerjakannya selama ini. 

Dilansir dari Carscoops (27/5/2020), belakangan ini Overbeeke akhirnya menceritakan apa yang sedang dikerjakannya saat itu. 

Model tersebut merupakan penerus Bugatti Vision Gran Turismo yang bertujuan untuk dikemudikan di game PlayStation berjudul Gran Turismo.

Desainnya sendiri mengambil inspirasi dari Tipe 35 yang dikenal sebagai mobil balap paling sukses dalam sejarah. 

Baru lah lima tahun kemudian, Bugatti mengizinkan Overbeeke untuk berbagi karyanya kepada publik dunia.

Proyek penerus Bugatti Vision GT yang dikerjakan mantan desainer magang ini terlaksana di bawah supervisi tim desain pabrikan.

Diantaranya Achim Anscheidt (Kepala Desain), Sasha Selipanov (Kepala Pengembangan Kreatif Desain Eksterior), Etienne Salomé (Kepala Desain Interior) dan Frank Heyl (Kepala Pengembangan Produksi Desain Eksterior).

Desainnya mengacu mobil balap agresif yang memiliki kanopi mirip jet dan grill tapal kuda minimalis.

Tampilan luarnya juga memiliki sejumlah besar splitter depan dan sebagian roda tertutup yang membantu meminimalkan hambatan.

Di bodi bagian tengah terdapat kokpit ramping yang diapit oleh dua intake udara besar. Model ini juga memiliki lantai serat karbon yang menonjol, penyangga serat karbon terbuka dan sayap belakang yang stylish. 

Paling mencolok ada di bagian buritanh, dimana sirip belakang desainnya minimalis dipadu ujung knalpot besar dan serat karbon diffuser.

Kini, Overbeeke bekerja di Genesis sebagai desainer eksterior di studio Global Advanced Design asal Frankfurt, Jerman.

Dirinya terlibat dalam sejumlah proyek berbeda mulai dari mobil balap hingga mobil film.  Sementara sejumlah proyek yang ditanganinya saat ini masih dirahasiakan.

Overbeeke juga memiliki andil dalam merancang hypercar Dendrobium dan Batmobile yang semuanya baru dan akan tampil di film layar lebar The Batman yang akan diluncurkan tahun depan. (anto)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda