Ferrari "Kalahkan" Mercedes Di Kualifikasi F1 Singapura

Sabtu, 19/09/2015 21:53 WIB

mobilinanews (Singapura) - Untuk kali pertama musim ini, pole position F1 tidak ditempati  pebalap Mercedes. Pada kualifikasi GP Singapura, Sabtu malam (19/9), pebalap Ferrari, Sebastian Vettel mencetak waktu tercepat untuk start di posisi terdepan race day besok Minggu.

Vettel mencetak waktu 1:43,885 detik. Atau lebih cepat  0,543 detik dari Daniel Ricciardo yang bakal start urutan kedua dan 0,782 detik atas rekan setimnya, Kimi Raikkonen, yang akan start dari urutan ketiga.

Dua pebalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg, berada di posisi kelima dan keenam. Hamilton mencatat 1:45,300 detik, sementara Rosberg dengan 1:45,415.

Pada 12 balapan sebelumnya, Hamilton 11 kali menempati pole dan  satu lainnya ditempati Nico Rosberg juga dari Mercedes di GP Spanyol lalu.

Dengan komposisi start hasil kualifikasi itu maka diprediksi balapan pada Minggu akan berlangsung ketat dan seru. Meski duo pebalap di depan Mercedes belum jaminan akan menguasai podium. Demikian pula sebaliknya, Ferrari bisa bangkit dari Singapura.

Kita tunggu saja.

TERKINI
Honda Jazz RS CVT, Solusi Mobil Hatchback Terbaik dengan Kinerja Tangguh Tanpa Meninggalkan Gaya Soal Insentif Mobil Hybrid, Jokowi Mengaku Masih Melakukan Kajian Mendalam Peugeot Resmi Undur Diri dari Indonesia, Stellantis Pastikan Layanan Purna Jual Tetap Tersedia Ofero Picassio, Modal RP 13 Jutaan Sudah Bisa Beli Motor Listrik Seperti Vespa 946 Dior