Drive-in Cinema, Sensasi Bioskop di dalam Mobil Segera Hadir di Jakarta

Kamis, 04/06/2020 15:35 WIB

mobilinanews (Jakarta ) - Masa PSBB, membuat mobil kesayangan berdiam lama di rumah. Tentu bisa menyebabkan berbagai resiko jika mobil terlalu lama 'parkir' seperti aki menjadi tekor, menjadi sarang binatang liar, dan lain lain.

Alangkah baiknya jika mobil sesekali diajak 'jalan-jalan' walaupun sebentar. 

Mau kemana? Kan banyak tempat yang masih tutup? 

Tenang, tempat hiburan alternatif yang aman buat kamu dan mobil kesayangan akan hadir di Jakarta! Dengan format drive-in cinema, Ergo and Co selaku event organizer penggagas drive-in cinema, masih menggodok konsep yang digadang-gadang menjadi New Normal theater. 

Rencananya, akan hadir bulan Juni 2020. Dilansir dari Medcom.id, penjualan tiket akan dilakukan secara daring, dan jumlah penonton juga akan dibatasi. Maksimal penoton adalah separuh dari kapasitas penumpang mobil yang digunakan.

"Contohnya sedan maksimum dua orang. Kalau mini bus 3-4 orang karena kita beranggapan ini masih dalam koridor PSBB. Jadi kita sangat menjaga aturan pemerintah karena kita tidak mau bermain di area abu-abu. Dari sisi itu memang sangat kita jaga," jelas Adam Hadziq, Founder Ergo and Co.

Untuk tarif tiket rencananya akan dikenakan pada mobil dan jumlah penumpang di dalamnya. Setelah mendapatkan tiket, opsi posisi yang dapat dibeli akan tertera. 

"Ketika mereka sudah order pembelian tiket berdasarkan mobil apa yang mereka gunakan dan jumlah orangnya berapa, dengan sendirinya di situ sudah tertulis area mana yang mereka bisa beli seperti kursi. Misalnya slot parkir cuma ada deretan A7 sampai A5. Modelnya sebenarnya sama, siapa cepat (beli tiket) dia akan dapat," tambah Adam Hadziq.

Selama mengikuti rangkaian prosedur sebelum masuk ke area menonton, penumpang tetap harus berada di dalam mobil.

Penyemprotan disinfektan dan deteksi suhu dengan terprogram rencananya juga akan diberlakukan, mengingat keamananan merupakan prioritas di era New Normal ini.

"Pasti akan ada termogram untuk orangnya dan kalau memang disetujui akan ada disinfektan buat penyemprotan mobil. Mungkin lebih ke area ban," kata pria penggemar riding ini.

Ergo and Co masih menentukan dua opsi audio untuk menyaksikan film dari dalam mobil, yaitu melalui frekuensi radio atau bluetooth speaker, yang akan dipinjamkan kepada penonton. Setelah itu, film sudah bisa dinikmati.

Oiya selama menonton mesin mobil harus menyala ya!

Selain menunggu kesepakatan kerja sama dengan pihak vendor, ticketing partner, dan pihak terkait lain, Ergo and Co menanti izin dari pihak pemerintah. Sebab, Adam menyadari situasi saat ini tidak untuk mendapat izin.

"Sementara informasi yang kita kejar Juni. Cuma balik lagi melihat aturan dari pemerintah. Kalau dari pihak regulatornya mau mengizinkan acara ini bisa dijalankan ya kita akan running secepatnya," sambung Adam Hadziq.

Untuk tau info lebih lanjutnya bisa kunjungi halaman Instagram @driveincinemajkt guys.

Wah, semoga terobosan baru ini bisa segera terlaksana ya! Sudah rindu jalan-jalan dengan mobil tersayang...(hilary)

TERKINI
Hampir 100 Peserta Ikut Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang Dukung Pelari Perempuan, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Intip Cara Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman Bareng Honda MotoGP Spanyol 2024 : Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez, Pembuktian Bersama Gresini Racing