Balap Mobil ISSOM, Live Streaming dan Bakal Booming

Kamis, 04/06/2020 20:21 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Terkait penyelenggara event balap diwajibkan melakukan tayangan langsung baik dengan live streaming atau liveTV, karena balap akan tanpa penonton, disambut baik oleh pembalap Umar Abdullah Basalamah.

Jawara balap mobil kelas JSTC ini melihat, mungkin hanya agak berat dan susah saat memulainya saja.

"Tetapi akan menjadi asset sangat berharga ketika nanti keadaan sudah normal, dan balapan ISSOM tetap bisa disiarkan live streaming," ujar Umar Abdullah mobilinanews.

Kemudian, andalan tim Bank BJB Delta Garage ini mendiskripsikan saat dirinya mengikuti balap virtual simulator Ramadhan Balap Indonesia (RBI) 2020 lalu, di mana penyelenggara Balap di Rumah itu  menyiarkan dengan live streaming, yang bisa dinikmati melalui gadget masing-masing di mana pun.

"Saya hanya mengirimkan akun youtube, instagram dan FB Balap di Rumah ke teman, itu belasan yang lihat. Itu hanya dari saya. Kalau pembalap lain juga melakukan, pasti ratusan hingga ribuan yang menonton," ungkap Umar Abdullah.

Dia membayangkan jika itu terjadi pada balap mobil ISSOM yang sudah patent dan memiliki massa serta penggemar yang sangat luas. Pasti ISSOM bakal tambah diminati.

Bagaimana caranya bisa diwujudkan di balap mobil ISSOM?

Pikiran sederhana Umar Abdullah, di balap ISSOM kan ada beberapa promotornya. "Para promotor itu dikumpulkan (oleh pihak sirkuit Sentul), kemudian diskusi untuk mengadakan live streaming. Pasti ada jalan keluar terbaik, karena mereka itu orang pintar, kaya dan hebat semua," lanjutnya.

Umar Abdullah sendiri yang berprofesi sebagai lawyer mengusulkan, akan lebih bagus para promotor itu sharring untuk pengadaan peralatan live streaming, sehingga tak hanya dipakai untuk balap standar covid saja. Melainkan untuk seluruh balapan ISSOM ke depan.

"Kami sebagai pembalap pun siap melakukan sharring, diwujudkan dalam bentuk biaya pendaftaran dinaikkan lebih mahal. Dan, saya kira mayoritas tidak keberatan," tutur Umar Basalamah.

Balap gokart di Sentul International Karting Circuit (SIKC) Bogor atau populer sebagai sirkuit Sentul kecil, sejak akhir tahun lalu dan 5 event gokart pada awal 2020 pun telah menggunakan live streaming dan berhasil melahirkan euforia gokart di Tanah Air.

Masak kalah sih ama Sentul kecil? (wan)  

TERKINI
Awas! Menyemprot Bagian Dalam Mesin Dengan Angin Kompresor Ternyata Dapat Berbahaya Untuk Motor MotoGP 2024: Demi Kursi di Tim Pabrikan Ducati, Marc Marquez Rela Korbankan 5 Sponsor Setianya Perkuat Layanan, Chery Buka Diler Baru di Jalan Veteran Makassar Sulawesi Selatan Dukung Kemajuan SDM Siswa, Auto2000 Edukasi Pelajar SMK Tentang Mobil Listrik