KOI Riders Gelar Sunmori Sambut Persiapan New Normal

Minggu, 07/06/2020 21:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Para pegiat bidang otomotif nasional yang terwadahi dalam Komunitas Otomotif Indonesia (KOI) mengadakan kegiatan kecil perdana, pasca himbauan Work From Home (WFH) yang telah berlangsung selama tiga bulan.

Pada Minggu (7/6/2020) pagi, grup kecil KOI Riders menggelar Sunmori (Sunday Morning Ride), ajang berkendara sepeda motor santai untuk menyambut persiapan New Normal.

Acara yang diadakan spontan ini tetap menerapkan aturan physical distancing dengan menjaga jarak antar rider pada saat keberangkatan.

Seperti menggunakan masker, tidak berjabat tangan dan tidak membuat kerumunan serta menaati aturan lalu lintas.

“Sekedar refreshing aja, sekalian manasin motor masing-masing yang kebetulan sudah lama diam terparkir di garasi selama tiga bulan lebih WFH ini,” ungkap Anto, Senior Editor Mobilinanews yang juga koordinator mini touring ini.

Dirinya menyebut, kegiatan ini bukan untuk dijalankan rutin selama masa pandemi ini. Namun, bukan tidak mungkin setelah masa pandemi berakhir, bisa diadakan secara berkala dengan peserta yang lebih banyak lagi.

Harapannya, semoga semua penggemar otomotif dapat menyalurkan hobinya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

Total peserta Sunmori KOI Riders ini mencapai 25 motor, terdiri dari aneka merek dan jenis, mulai kapasitas 110 cc hingga 1.000 cc.

Terbagi dalam dua kloter dari dua titik keberangkatan di Jakarta Selatan, menuju Rumah Makan khas masakan Jawa Tengah di kawasan Cipayung, Jakarta Timur.

Sekilas profil KOI yang dideklarasikan pada Maret 2019 lalu, KOI terdiri dari beragam profesi yang berhubungan dengan industri otomotif nasional. 

Diantaranya jurnalis dan blogger, petinggi pabrikan dan agen pemegang merek, pengusaha otomotif, event organizer, modifikator, pembalap, pengamat dan pakar, tokoh nasional otomotif hingga pehobi otomotif. 

“Hingga kini sudah tercatat hampir 50 orang pegiat Otomotif yang tergabung di grup, setiap harinya kami intens berkomunikasi,” jelas Garuda, Sekjen KOI yang juga Senior Editor di sebuah grup media nasional ini. 

Semoga tetap solid dan bisa terus memberikan manfaat positif bagi anggota dan masyarakat pada umumnya. (ep)

TERKINI
Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok Chery dan Revolusi Produk di Beijing Auto Show 2024, Ada TIGGO 9 PHEV!