Sambut New Normal, Suzuki Siap Luncurkan Mobil Baru

Minggu, 07/06/2020 23:03 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Indonesia tengah bersiap memasuki kondisi New Normal, begitu juga dengan industri otomotif. 

Salah satunya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang terus berkomitmen untuk menghadirkan model-model mobil baru,.

Terutama untuk pasar otomotif di Indonesia, dimana sejumlah produk sudah direncanakan akan meluncur bila tidak terjadi kondisi pandemi seperti saat ini. 

Isyaratnya, Suzuki siap untuk meluncurkan model mobil terbaru dalam rangka menyambut kondisi New Normal nanti. 

Hal ini diungkapkan Harold Donnel, Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT SIS dalam sesi Ngobrol Virtual Dulu yang diadakan Forum Wartawan Otomotif pada Kamis, 4 Juni 2020 lalu via Zoom App.

“Semua sesuai jadwal peluncuran. Ada satu ceruk pasar yang akan Suzuki isi dengan kendaraan yang sesuai budget konsumen atau meluncurkan kendaraan yang terjangkau bagi konsumennya pasca pandemi,” ungkap Harold.

Meskipun menurutnya masih dipersiapkan, kemungkinan besar mobil baru ini akan memiliki harga yang murah.

Harold menyebut, dalam kondisi seperti saat ini ditambah ekonomi yang masih kurang baik, masyarakat lebih memprioritaskan pengeluaran uangnya untuk kebutuhan pokok, ketimbang membeli kendaraan.

“Mobil kompak tidak terlalu mahal dan tejangkau, dan ini bisa dikembangkan untuk market Indonesia dan menjadi momentum yang tepat,” lanjut penggemar olahraga lari ini.

Kemungkinan model baru yang akan diluncurkan adalah jenis mobil dengan kategori Low Cost Green Car (LCGC). 

Meskipun, informasi terkait mobil baru ini memang masih ditutup rapat dan tampak enggan diinformasikan lebih detail pada kesempatan ini.

“Untuk segmennya masih dipertimbangkan, karena ada beberapa celah market yang masih dipelajari mana yang lebih ideal untuk peluncuran model tersebut,” ungkapnya. 

Lanjut Harold, Suzuki di tengah pandemi, justru semakin bersemangat menghadirkan model baru bagi konsumen di kondisi seperti saat ini. 

Kita tunggu kejutannya. (anto)

TERKINI
Sukses Gemilang! PEVS 2024 Jadi Tonggak Perkembangan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia Halal Bihalal Nissan Terrano Club Sumatera Barat, Diselingi Mini Adventure Offroad Bajaj Menggebrak Pasar dengan Peluncuran Pulsar NS400, Jadi Produk dengan Ukuran Terbesar Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya