ISSOM dan Oneprix Akan Memulai Balap Protokol New Normal 2020

Senin, 08/06/2020 21:50 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Dari pihak penyelenggara dan promotor nasional yang telah mengajukan menggelar event balap dengan Protocol New Normal adalah balap mobil ISSOM dan balap motor Oneprix.

Keduanya akan digelar di Sentul, Bogor tetapi pada sirkuit berbeda yaitu sirkuit Sentul International dan Sentul International Karting Circuit.

"Dari penyelenggara dua event tersebut telah mengajukan ke IMI Pusat, dan kami mengapresiasi keduanya karena komunitas balap harus jalan, sementara covid-19 sepertinya belum akan berakhir dalam waktu dekat ini," ujar Jeffrey JP,  Sekretaris Jenderal IMI Pusat kepada mobilinanews.

Rencananya, ISSOM seri pembuka dihelat akhir Juli dan kejurnas balap motor Oneprix pada minggu kedua Agustus 2020.

"Nanti dari 2 penyelenggaraan event tersebut kami lakukan evaluasi, untuk perbaikan penyelenggaraan berikutnya," terang Jeffrey JP.

Evaluasi menyeluruh itu menjadi penting karena kemudian akan coba diterapkan kepada 34 IMI Provinsi se-Indonesia untuk menggelar event balap.

"Periode September-Desember untuk melanjutkan penyelenggaraan event Protocol New Normal. Misalnya, IMI Jatim mau bikin event di sirkuit Bung Tomo Surabaya, silakan. Ajukan ke Pemkot Surabaya. Selama tidak zona kuning atau merah," lanjut Jeffrey JP.

Event lain seperti kejurnas balap motor Indonesia Motorsport Series (IMS), lanjut Jeffrey JP,  bisa dilangsungkan akhir Agustus atau awal September. Tergantung dari penyelenggara/promotornya.

"Yang penting harus dijaga bersama dan secara gotong royong untuk menyukseskan balapan Protocol New Normal. Sebab kalau tidak disiplin, kemudian muncul case baru, malah bisa menjadi bumerang. Kuatirnya pemerintah tak izinkan lagi balapan," terang Jeffrey JP. (bs)

 

 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag