Tipe E dan V Honda BR-V Facelift Diluncukan di Malaysia

Senin, 08/06/2020 23:35 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Honda BR-V facelift secara resmi diperkenalkan di Kuala Lumpur, Malaysia, awal Juni 2020. Dua varian ditawarkan, BR-V tipe E dan V sebagai varian tertinggi.

Sekilas BR-V facelift yang baru meluncur itu tidak memiliki banyak perbedaan dengan BR-V facelift yang telah diluncurkan sejak tahun 2019 di Indonesia.

"BR-V facelift yang di Malaysia itu sudah diluncurkan di Indonesia tahun lalu sewaktu IIMS 2019. Sudah lama di Indonesia," Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM).

Disebutkan, BR-V facelift 2020 yang meluncur di negeri Jiran itu ada perubahan secara visual cukup halus berkat penggunaan gril depan baru yang lebih berani.

Sedang varian tertinggi bemper dilengkapi fog lamp dengan sentuhan aksen krom.

Hal baru yang lain, terlihat pada desain baru pelek alloy 16 inci warna two tone dengan ban berprofil 195/60.

Tampilan pada buritan BR-V masih sama dengan yang di Indonesia, antena sirip hiu, serta bemper belakang baru dengan reflektor vertikal.

Dalam hal opsi cat, BR-V 2020 adalah model Honda pertama di Malaysia yang mendapatkan warna Marine Purple Pearl.

Warna lain tetap tersedia seperti Modern Steel Metallic dan Lunar Silver Metallic, tetapi Dark Ruby Red Pearl dan Taffeta White telah digantikan Passion Red Pearl dan White Orchid Pearl.

BR-V tetap mengandalkan unit 4 silinder i-VTEC 1.5 liter yang menghasilkan tenaga 118 hp dan torsi 145 Nm. Drivetrain penggerak roda depan (FWD) dihubungkan dengan mesin oleh transmisi CVT.

Harga BR-V varian E mulai dari RM 89.900 (sekitar Rp 294 juta) dan varian tertinggi tipe V dengan RM 96.900 (sekitar Rp 317 juta). (wan)

TERKINI
Motor Benelli Leoncino 250 Dijual Nyaris Seharga Motor 155 Cc, Harga Mulai Rp30 Jutaan! AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil! Volta Ikut Hadir Meriahkan PEVS 2024 Dengan Luncurkan Warna Baru Tipe Mandala, Brilliant White dan Yellow! ALVA Umumkan Kerjasama dengan Bank BPD Bali, Permudah Elektrifikasi di Linkungan ASN Pulau Dewata