Gokil, IMI Kebanjiran Event Balap Digital Motorsport

Selasa, 09/06/2020 15:25 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Perkembangan pesat Digital Motorsport juga tak lepas dari perhatian IMI Pusat.

"Selain memang telah memiliki sendiri Komisi Digital Motorsport di IMI Pusat, perkembangannya yang pesat sangat menggembirakan," ujar Jeffery JP, Sekretaris Jenderal IMI Pusat.

Setelah berlangsung 2 event pada saat bulan puasa lalu : Ramadhan Rally Indonesia dan Ramadhan Balap Indonesia 2020 yang berlangsung menarik dan sukses dengan mempertemukan para Sim Racer dan Pro Driver, juga dikemas menarik dengan menarik.

"Mereka mengemas menarik dengan live streaming, dan para komentator yang mumpuni, sehingga masyarakat umum pun bisa memahami balap virtual/simulator yang dibikin di youtube live streaming, instagram maupun FB," terang Jeffrey JP.

Bahkan saat ini pihak IMI Pusat menerima 4 pengajuan event Digital Motorsport, yang salah satunya Time Rally.    

"Ini cukup surprise atas semangat teman-teman komunitas time rally, meski belum memiliki platform online, mereka berani menggelar event Time Rally Online Championship," lanjut Jeffrey JP.

Hingga mantan navigator rally dan panpel World Rally Championship di Sumatera Utara tahun 1996 dan 1997 itu menyebutkan secara berkelakar, jika dalam kondisi kritis biasanya otak jadi kreatif.  

"Kalau time rally kan beda komunitasnya. Benturan (waktunya) gak masalah. Tapi untuk 3 event yang semuanya kayaknya balap mobil itu, harus diatur karena komunitasnya sama, bersinggungan," tutur Jeffrey JP.

Tiga event Digital Motorsport itu akan dilangsungkan pada Juni dan Juli 2020. (bs)

 

 

TERKINI
GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Bocor, Motor Listrik TVS iQube Terbaru Akan Rilis Dengan Harga Rp 50 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya! Riding Clan of Classy, Ekspresikan Anak Muda Pengguna Yamaha Fazzio Hybrid di Surakarta Tekiro Adakan Servis Gratis di Kampus ITS Surabaya, Incar Terpelajar