ART Yogyakarta Sambut Gembira Oneprix 2020, Rudi : Kami Menunggu Kalendernya

Rabu, 10/06/2020 15:30 WIB

mobilinanews (Bandung) - Bakal digelarnya kejurnas balap motor Oneprix oleh Oneprix Motorsport Management (OMM) rencananya mulai Agustus 2020 di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, disambut gembira tim peserta.

"Saya pikir bagus dan seharusnya balapan seperti Oneprix dan balapan lainnya tetap bisa jalan tahun ini. Karena balap sudah menjadi sebuah industri, yang melibatkan banyak orang, serta jadi ladang mencari nafkah," ujar Rudi Hadinata, manajer Astra Motor Racing Team (ART) Yogyakarta kepada mobilinanews.

Kalau tidak ada balapan tahun ini, tidak hanya industrinya menjadi mati, tetapi untuk memulainya lagi nanti dari nol juga tidak mudah kelak. 

"Karena nggak ada balap, orang yang selama ini mengandalkan ekonominya dari balap, dari bengkel racing, para tuner, kru marshall, dan lain-lain tentu akan alih profesi non-balap, untuk bisa survive," lanjut Rudi Hadinata.

Belum lagi, para generasi muda yang merintis karir dan bercita-cita jadi pembalap, lanjut Rudi Hadinata akan kehilangan masa emasnya karena tidak ada balap.

Meski dalam suasana sulit karena pandemi Covid-19, IMI Pusat dan OMM tetap komitmen menyelenggarakan balap motor Oneprix patut diapresiasi dan disupport.

Tapi itu saja belum cukup, karena seperti Rudi Hadinata yang memimpin tim besar dan pabrikan perlu segera melakukan persiapan dan koordinasi dengan para sponsor. 

"Kami perlu letter atau press release resmi dari IMI Pusat atau penyelenggara (OMM) terkait jadwal balap Oneprix, as soon as possible, agar kami bisa diskusikan dengan sponsor, para rider serta kru tim ART lainnya," terang Rudi Hadinata. (bs)     

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok