Toto Wolff Ingin Balapan F1 Diselenggarakan Lebih dari 8 Seri

Kamis, 11/06/2020 17:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Setelah melewati beberapa fase pandemi, Formula 1 akahirnya mengeluarkan kalender balap sebanyak delapan seri yang semuanya beelangsung di daratan Eropa.

Melihat jumlah seri yang turun drastis, membuat Toto Wolff, Kepala Tim Mercedes AMG, berkomentar bahwa pihaknya ingin balapan tahun ini tidak terhenti pada delapan seri saja, tetapi bisa menyelenggarakan 12 seri.

Meskipun beberapa negara telah menyatakan mundur sebagai tuan rumah, sebut saja Azerbaijan, Singapura, Kanada dan Jepang.

"Kami tahu kalender Eropa terlihat cukup solid. Saya pikir dua ras Timur Tengah pada akhirnya tampaknya baik-baik saja. Dan kemudian tentang mengisi kesenjangan besar di musim gugur. Saya berharap bahwa kita dapat memiliki minimal 12 balapan atau lebih," ujar Toto Wolff, seperti dilansir motorsport.com.

Keinginan Wolff untuk menggelar 12 balapan pada tahun ini semata-mata ditujukan untuk penggemar fanatik Formula 1 yang menantikan pertarungan seru antara tim di atas lintasan.

"Ini sebuah tantangan. Kita semua sadar mengapa itu terjadi, tapi saya pikir kita berutang kepada penggemar untuk memberi mereka balapan dan tampil dengan pertunjukan yang bagus. Tentu saja itu akan berat bagi kita semua, melakukan triple-header. Tidak bisa pulang, tapi ini merupakan keadaan khusus," tambah Wolff.

Adapun delapan balapan yang akan digelar pada tahun ini antara lain:

1. 5 Juli di Spielberg, Austria
2. 12 Juli di Spielberg, Austria
3. 19 Juli di Budapest, Hongaria
4. 2 Agustus di Silverstone, Britania Raya
5. 9 Agustus di Silverstone, Britania Raya
6. 16 Agustus di Barcelona, Spanyol
7. 30 Agustus di Spa-Francorchamps, Belgia
8. 6 September di Monza, Italia (hf)

TERKINI
Ribuan Peserta Balap Antusias Ramaikan HIDRONE2 HOGERS Indonesia F1 2024: Adrian Newey Sudah "Nyangkut" di Ferrari, Begini Komentar Lewis Hamilton dan Petinggi Red Bull Racing BFGoodrich dan Rawtyperiot Luncurkan Kolaborasi High-Performance Fashion F1 2024 Emilia Romagna: Menuju Sesi Kualifikasi, Charles Leclerc lebih Khwatirkan Angin Daripada Verstappen