Mission Impossible Vettel Mengejar Mercedes, Mampukah?

Senin, 21/09/2015 08:08 WIB

mobilinanews (Singapura) - Kemenangan Sebastian Vettel di GP Singapura memberi  kepercayaan diri tinggi buat Sebastian Vettel. Yang semula agak pelik kini semakin berani diungkapkan. Bahwa kemungkinan mengejar posisi Lewis Hamilton dan Nico Rosberg masih mungkin bisa dilakukan.

“Kami menuju ke arah yang benar. Kami puas dengan hasil GP Singapura ini. Meski masih banyak harus dilakukan, tapi kami boleh menatap enam seri yang tersisa. Yang sebelumnya nyaris tidak mungkin kini menjadi lebih mungkin,” ujar Vettel yang kini masih menempati posisi ketiga.

Dengan tambahan 25 poin,  andalan tim Ferrari itu kini mendulang 202 poin. Terpaut 50 poin dari Hamilton yang memimpin dengan 252. Sedang Rosberg juga memperpendek jarak poin dengan kompatripotnya itu menjadi 41 dengan peraihan finish keempat di Singapura. Rosberg mengumpulkan 211 poin.

Maka itu sisa 6 seri diperkirakan akan menjadi balapan yang seru dan menegangkan. Semua masih serba mungkin. Apalagi kalau melihat kinerja Vettel yang tampil dominan meraih kemenangan ketiganya musim ini di Marina Bay Street Circuit, Minggu (20/9).

Keberhasilan Vettel jadi juara makin sempurna karena duo Mercedes gagal naik podium. Lewis Hamilton out di tengah race karena masalah pada mobilnya, sementara Nico Rosberg ada di tangga keempat.

Vettel pun menuntaskan balapan 61 putaran dan tidak terusik sejak dari start hingga finish terus memimpin di urutan pertama. Mantan pebalap tim Red Bull ini meraih kemenangan di Singapura, melanjutkan sukses serupa yang dia raih di tahun 2011, 2012 dan 2013.

Klasemen Pebalap
1.Hamilton        252
2.Rosberg         211
3.Vettel            202

Hasil GP Singapura

1. Sebastian Vettel GER Ferrari-Ferrari 61 laps 2hr 01m 22.118s
2. Daniel Ricciardo AUS Red Bull-Renault +xs
3. Kimi Raikkonen FIN Ferrari-Ferrari +xs
4. Nico Rosberg GER Mercedes-Mercedes +xs
5. Valtteri Bottas FIN Williams-Mercedes +xs
6. Daniil Kvyat RUS Red Bull-Renault +xs
7. Sergio Perez MEX Force India-Mercedes +xs
8. Max Verstappen NED Toro Rosso-Renault +xs
9. Carlos Sainz Jr ESP Toro Rosso-Renault +xs
10. Felipe Nasr BRZ Sauber-Ferrari +xs

11. Marcus Ericsson SWE Sauber-Ferrari +xs
12. Pastor Maldonado VEN Lotus-Mercedes +xs
13. Romain Grosjean FRA Lotus-Mercedes +2 laps
14. Alexander Rossi USA Manor-Ferrari +2 laps
15. Will Stevens GBR Manor-Ferrari +2 laps

Not Classified

Rtd. Jenson Button GBR McLaren-Honda
Rtd. Fernando Alonso ESP McLaren-Honda
Rtd. Lewis Hamilton GBR Mercedes-Mercedes
Rtd. Felipe Massa BRZ Williams-Mercedes
Rtd. Nico Hulkenberg GER Force India-Mercedes

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok