Ini Penjelasan Ketum IMI DKI Terkait Pernyataan Pensiun Balap HA Yudhistira

Jum'at, 12/06/2020 19:57 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Terkait pembalap motor H. Ahmad Yudhistira yang menyatakan pensiun dini dari ajang balap motor, diklarifikasi oleh Anondo Eko selaku Ketua Umum IMI DKI Jakarta.

Pasalnya, Yudhis - begitu panggilan akrab pembalap asal Binuang, Kalimantan Selatan ini - adalah anggota tim balap motor DKI Jakarta untuk PON Papua 2020 (diundur pelaksanaannya menjadi Oktober 2021). 

"Sebelum menyampaikan kepada media melalui instagram bahwa dia menyatakan pensiun dini dari balap motor, juga lapor kepada kami. Jadi kami sudah tahu sebelumnya," ungkap Anondo Eko kepada mobilinanews.

Dijelaskan oleh Eko, sekarang Yudhis mulai bekerja bersama HM Prayudha, yang masih saudaraan mengelola sebuah pertambangan di daerahnya.

"Tapi, yang dimaksud pensiun di sini, Yudhis tak melanjutkan ikutan berlaga di ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC) tahun ini, karena kesibukan kerja tersebut," terang Eko. 

Mantan jawara Indoprix, road race, hingga Supersport 600 ini memperkuat tim Victor Racing dan turun di kelas SS600. 

Tahun lalu, pembalap kebanggaan masyarakat Binuang, Kalsel ini bahkan berlaga di kelas Asia Superbike (ASB1000) alias kelas paling puncak.

"Meski pensiun dari ARRC terkait kesibukan kerja dan sekarang baru punya anak bayi lagi (Yudhis punya 2 anak), namun Yudhis ternyata komit akan memperkuat tim DKI pada PON Papua yang ditunda dilaksanakan pada Oktober 2021 mendatang," tutur Eko.

Bahkan lanjut Eko, Yudhis menyampaikan ingin mencetak sejarah pada PON Papua mendatang.

"Yudhis bertekad akan mencetak prestasi terbaik dengan meraih medali emas di PON Papua, sebelum benar-benar mundur dari balap motor," lanjut Eko.

"Jadi the real pensiun Yudhis nanti setelah PON Papua 2021," beber Eko.

Tim balap motor IMI DKI berhasil lolos ke PON Papua, dengan diperkuat 6 rider yakni HA Yudhistira, AM Fadly, Wahyu Aji Trilaksana, Aldi Satya Mahendra, Rey Ratukore dan Agung Didu. (bs)    

TERKINI
Motor Benelli Leoncino 250 Dijual Nyaris Seharga Motor 155 Cc, Harga Mulai Rp30 Jutaan! AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil! Volta Ikut Hadir Meriahkan PEVS 2024 Dengan Luncurkan Warna Baru Tipe Mandala, Brilliant White dan Yellow! ALVA Umumkan Kerjasama dengan Bank BPD Bali, Permudah Elektrifikasi di Linkungan ASN Pulau Dewata