Ada Kepastian Kejurnas, Para Pegokart Mulai Berlatih di Sentul

Sabtu, 13/06/2020 18:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, terasa lumayan ramai pada Sabtu (13/6/2020) hari ini.

Itu karena sejumlah pegokart melakukan latihan di sirkuit sepanjang 1,2 km tersebut.

“Iya, kalau hari Sabtu memang khusus untuk latihan gokart. Maka terasa lumayan ramai,” ujar Haridarma Manoppo, manajer SIKC kepada mobilinanews.

Tampak diantaranya pegokart Qarrar Firhand Ali, Febrian Putra Pratama, Daffa AB, Kanaka Gusasi, Michael Orlando, Kaenan Rito Sini, Muhammad Harits, Sergio Noor, Senna Noor, Prassetyo Hardja dan beberapa pegokart baru.

Namun latihan diatur dengan tertib, dibagi beberapa sesi dengan maksimal 5 pegokart dalam satu sesinya.

Dan ternyata, menurut Haridarma beberapa pegokart telah melakukan latihan pada setiap akhir pekan beberapa waktu terakhir.

Salah satu pemicunya, karena telah disounding oleh pronas (promotor nasional) bahwa kejurnas seri 3 dan 4 akan dilangsungkan pada 5-6 September 2020 mendatang.

Atas kesepakatan para orang tua pegokart dengan pronas Eshark Motorsport, bahwa event kejurnas gokart akan dihelat setelah ada event pendahulunya.

Seperti diberitakan sebelumnya, event perdana di SIKC adalah seri 1 kejurnas balap motor Oneprix 2020, dijadwalkan minggu kedua Agustus 2020. (bs)

TERKINI
PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang dengan Penjualan 108 SPK, Ini Keunggulan yang Ditawarkan Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia