EMMA Indonesia : EMMA Asia Round Indonesia Bukan Event Kami

Senin, 21/09/2015 13:20 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Seperti kita tahu, bahwa Penyelenggaraan EMMA Asia tahun 2015 ini akan segera dilaksanakan 25-26 November 2015. Namun ternyata, perhelatan akbar ini bukan event resmi EMMA Indonesia yang dipegang oleh PT. Audioworkshop selaku pemegang lisensi resmi EMMA di Indonesia.

 

Awal masalah terjadi ketika perhelatan EMMA Asia 2014 dimana team Indonesia mendapat kecurangan saat penjurian oleh pihak juri dari Thailand dimana hal ini secara langsung berefek pada keuntungan team Thailand dalam perolehan point instalasi.

 

Selanjutnya, team Indonesia melakukan nota protes keras dan meminta klarifikasi resmi pada Thailand yang juga dihadiri oleh sejumlah sponsor dan perwakilan Negara seperti seperti  Irwan Kusuma (Venom Indonesia), Wahyu Tanuwidjaja (Dominations Car Audio), Ibnu Haldun (EMMA Indonesia), Filipus Sebastian (Venom Indonesia), Kevin Keegan (Juri EMMA Indonesia), tim juri EMMA Asia 2014, serta perwakilan EMMA dari seluruh negara Asia, seperti Jepang, China, Malaysia, Singapore hingga Thailand.

 

Karena hingga saat ini klarifikasi dari dugaan kecurangan itu masih belum diterima oleh penyelenggara EMMA Asia 2014, maka EMMA Indoensia memutuskan untuk tidak ambil bagian pada perhelatan EMMA Asia 2015. “EMMA Indonesia memutuskan untuk tidak ikut pada EMMA Asia 2015 sebelum klarifikasi dibuat oleh panitia,” demikian bunyi butir keempat pernyataan EMMA Indonesia yang dikirim via surat elektronik pada mobilinanews.

 

TERKINI
Sukses Gemilang! PEVS 2024 Jadi Tonggak Perkembangan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia Halal Bihalal Nissan Terrano Club Sumatera Barat, Diselingi Mini Adventure Offroad Bajaj Menggebrak Pasar dengan Peluncuran Pulsar NS400, Jadi Produk dengan Ukuran Terbesar Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya