F1 2020: Demi Monza SP2, Verstappen Setor Rp 25 Miliar ke Ferrari

Senin, 15/06/2020 01:41 WIB

mobilinanews (Italia) - Jadi pembalap tim Aston Martin Red Bull Racing bermesin Honda, rupanya tak ada kewajiban Max Verstappen hanya menggunakan mobil bermerek Aston Martin atau Honda.

Ia malah siap menggeber Ferrari yang notabene rival berat di kancah balapan. 

Driver Belanda yang berdomisili di Monaco itu dikabarkan ingin mobil baru untuk plesiran keliling kota.

Dari beberapa pilihan akhirnya ia putuskan membeli Monza SP2 keluaran Ferrari yang notabene musuh besar timnya di ajang F1.

Media olahraga ternama Italia, La Gazetta dello Sport, menyebut Verstappen sudah memesan mobil sport berharga 1,6 juta Euro atau sekitar Rp 25 miliar itu.

Ia merasa cocok dengan mainan baru itu karena mengusung mesin V12 6,5 liter yang mampu menyemburkan tenaga 810 HP. Ini membuatnya serial Ferrari V12 road cars yang paling powerful.

"Tinggal menunggu pengiriman. Dari Maranello (pabrik Ferrari) langsung dikirim ke Monaco," tulis Gazetta dello Sport.

Monza SP2 merupakan lanjutan dari Monza SP1 yang dibuat sangat terbatas (gabungan keduanya hanya 499 unit).

Diperkenalkan dengan konsep Icona (ikon), type ini merupakan reinkarnasi mobil-mobil sport Ferrari tempo dulu (macam 750 Monza, 250 Testarosa dan 166 MM) namun dengan jeroan teknologi super modern.

Kombinasi itu yang membuatnya dapat pujian di berbagai ajang motorshow sejak seri pertama diluncurkan pada 2018 lalu. Kalau SP1 muncul dengan patron single seater, SP2 hadir dengan kursi ganda.

Pembalap berumur 22 tahun itu bukan atlet pertama yang memiliki Monza SP2. Pesepakbola top Swedia, Zlatan Ibrahimovic, juga memilikinya.

Tapi, Verstappen bisa jadi pemilik termuda dari mobil supermahal itu. (rnp)

 

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh