Waketum Olahraga IMI Pusat Menentukan Bisa Nggaknya Balapan Di New Normal

Senin, 15/06/2020 19:59 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Terkait balapan dengan Protokol New Normal, akan dilangsungkan secara penuh kehati-hatian dan bertanggung jawab. Dengan mengikuti seluruh Protokol Kesehatan, dan pelaksanaan event tersebut akan diserahkan kepada sepenuhnya kepada Waketum Olahraga Mobil dan Waketum Olahraga Sepeda Motor IMI Pusat.

Hal itu disampaikan Jeffrey JP, SekretarisJenderal IMI Pusat menjawab pertanyaan pada Bincang Rame Otomotif (BRO) yang diselenggarakan IMI Pusat dan LDPUK (Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan) Kemenpora, Senin (15/6/2020) sore. 

"Sudah ada laporan dari Waketum Olahraga IMI Pusat bekerja sama dengan promotor nasional bahwa akan dilangsungkan kejurnas balap mobil ISSOM dan kejurnas balap motor Oneprix, keduanya di sirkuit Sentul (Sentul gokart dan Sentul international). Diharapkan, ini akan menjadi semacam percontohan aplikasi dari Protokol New Norma yang draftnya tengah kami kirimkan ke instansi pemerintah terkait," ujar Jeffrey JP.

Setelah adanya 2 event itu nantinya, akan dilakukan evaluasi untuk penyempurnaan pelaksanaan event selanjutnya. 

Yang jelas, pada Bincang Rame Otomotif yang menghadirkan Agus Hardja Santana (Ketua LDPUK), Sadikin Aksa (Ketum IMI Pusat) dan Jeffrey JP (Sekjen IMI Pusat) dan diikuti para Ketua IMI Provinsi, penggemar otomotif, hingga media tersebut pelaksanaan event balap dalam masa New Normal harus mengikuti protokol yang telah ditentukan.

"Namun untuk detilnya, apakah seluruh kru harus melakukan Swab Test, Rapid Test atau cukup menyerahkan surat sehat dari dokter, itu sepenuhnya menjadi domain Waketum Olahraga IMI Pusat," terang Jeffrey.

Yang pasti, lanjut Jeffrey, teknis pelaksanaan event balap sendiri sudah diatur secara detil, dari pintu mulai masuk sirkuit, test thermogan (suhu badan), semprot disinfektian, penyediaan tempat cuci tangan, hand sanitizer, penataan paddock, cara briefing, hingga penyerahan hadiah.

"Sebisa mungkin, waktunya dipersingkat. Tidak ada supporting race, tanpa umbrella girl dan penyerahan hadiah kalau perlu secara virtual juga," tutur Jeffrey pada BRO yang dimoderatori Rinto Ari Rakhmanto itu. (bs)    

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok