F1 2020: Asyik, Drama di Ferrari Akan Berlanjut!

Rabu, 17/06/2020 22:47 WIB

mobilinanews (Italia) - Kerasnya perburuan trofi F1 memang akan berbeda musim ini. Tak lain karena durasi kompetisi yang singkat padat dengan jumalh race sedikit.

Yang tak kalah seru dinanti adalah perang internal di Ferrari, dalam masa sisa kontrak Sebastian Vettel.

Seperti diketahui Vettel akan out dari The Prancing Horse di akhir musim 2020. Sisa balapan musim ini menjadi kesempatannya pol-polan untuk membuktikan diri Ferrari telah salah menilai.

Kesempatan membalas `penghinaan` dari Charles Leclerc tahun lalu, yang di musim pertamanya bersama Ferrari langsung membulan-bulani Vettel di lintasan. 

Setidaknya demikian prediksi Team Principal McLaren Zak Brown yang kehilangan pembalapnya, Carlos Sainz, untuk gantikan Vettel pada musim 2021.

Vettel tak lagi punya beban apapun karena sudah pasti akan hengkang dari Ferrari. Ia bisa fokus pada dirinya sendiri, setidaknya mengalahkan rekan setimnya hingga akhir kejuaraan.

"Ferrari saat ini bukan lagi keluarga harmonis. Rivalitas 2019 justru akan semakin intensif tahun ini. Apa yang kita saksikan tahun lalu di GP Brasil adalah permulaan dari apa yang akan kita lihat tahun ini," ujar Brown seperti dikutip media Italia Corielle dello Sera.

Puncak persetruan Leclerc-Vettel tahun lalu terjadi di GP Brasil saat keduanya ngotot dan akhirnya saling tubruk dalam perebutan posisi. Akibatnya fatal, dua-duanya DNF. 

Prediksi Brown tentu tak berlebihan. Dan, jika itu akan benar terjadi, maka berbahgialah fans F1 yang independen dalam arti menikmati F1 murni sebagai balapan.

Sebab, rivalitas demikianlah yang membuat aksi di lapangan layak ditonton dengan harga tiket mahal.

Bukan hanya Ferrari. Mercedes pun bakal tak lepas dari perang saudara musim ini. Itu akan terjadi jika Valtteri Bottas jalankan niatnya untuk melawan Lewis Hamilton sejak seri pembuka dalam perburuan gelar 2020.

Tak lain karena itulah jalan terbaik untuk mempertahankan kursinya pada 2021 atau setidaknya menjadi bekal penting untuk hijrah ke tim lain.

Semoga demikian biar nonton F1 bisa lebih asyik dari tahun lalu. (rnp)

TERKINI
PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang dengan Penjualan 108 SPK, Ini Keunggulan yang Ditawarkan Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia