Pembalap Belia Ini Cetak Improve Menggembirakan Dengan Yaris Barunya

Sabtu, 20/06/2020 18:59 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Mirza Putra Utama kembali menjalani latihan sebelum turun di ajang balap mobil Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) yang rencananya digelar 10-12 Juli 2020.

Pada sesi latihan tersebut, Mirza Putra melakukan improvement yang cukup menggembirakan dari sisi catatan waktu.

Hal tersebut salah satunya berkat input dari mentornya, Haridarma Manoppo sebagai pembalap senior Toyota Team Indonesia.

Saat ditemui di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Haridarma Manoppo melihat ada progress yang menjanjikan dari seorang Mirza Putra Utama.

"Hasilnya bagus dan menggembirakan pada latihan Mirza Putra kali ini. Hanya sedikit saja koreksinya, yakni pada titik pengereman harus lebih dekat lagi. Itu bisa dilihat dari data logging usai latihan," ujar Haridarma kepada mobilinanews.

Mirza Putra juga mengungkapkan, feeling terhadap mobil juga lebih baik.

"Mobil lebih enak yang sekarang daripada yang sebelumnya. Lebih baik kayaknya," ungkap Mirza Putra.

Secara overall performa pada sesi latihan di sirkuit Sentul International Bogor kemarin cukup memuaskan karena Mirza Putra yang masih 16 tahun telah mencetak waktu lebih baik secara signifikan.

Minggu lalu, waktunya satu menit 56 detik. Karena improve bagus kali ini jadi satu menit 52 detik.

Haridarma menambahkan, waktu Mirza Putra akan coba diperbaiki lagi sampai menjelang race week tiba. (hf)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap