Suzuki Skywave, Mainan Baru Manager Operasional TTI

Sabtu, 20/06/2020 23:59 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Populasi "motor tua" yang ada di Jakarta, kini sedang naik daun. Banyak konsumen otomotif akhirnya ikut dan membeli motor yang sempat berjaya di masanya.

Sama seperti yang dilakukan Dimitri Fitra Ditama, Manager Operasional Toyota Team Indonesia (TTI), yang kedapatan memelihara motor yang sudah tidak diproduksi lagi : Suzuki Skywave

Fitra - sapaan akrabnya-, memiliki 2 unit motor yang sudah memasuki usia 15 tahun lebih. Kedua jenis motor yang terparkir di garasi rumahnya kawasan Pondok Gede kota Bekasi adalah Suzuki Skywave dan Suzuki Satria Hiu, yang sempat berjaya di eranya. 

Suzuki Skywave kinclong milik Dimitri Fitra

"Ini Suzuki Skywave tahun 2005, modifikasinya standar aja. Hanya ngekrom beberapa komponen yang ada di motor," jelas Fitra kepada mobilinanews.

Meski terbilang motor lama, tapi Fitra mampu merawat dan memberikan sentuhan apik agar motornya tetap sedap dipandang. Bahkan, motor yang sebelumnya dibored up sampai 200cc ini, sudah dikembalikan lagi ke spesifikasi standar.

"Tadinya kan 200cc, karena semuanya dibored up. Tapi beberapa waktu lalu dikembalikan lagi ke kondisi normal," terang suami Dwika Ayu ini.

Speedometer tampil lebih eye catchy

Suzuki Skywave ini mengalami beberapa modifikasi, pada krom, lampu dibuat lebih terang, mengadopsi lampu speedometer menggunakan Indiglow serta mengembalikan lagi beberapa part seperti sedia kala.

Untuk melakukan perawatan, Fitra sering melakukan polish menjaga warna tidak pudar. Pengerjaan modifikasi krom pun dibuat sangat detail dan bersih sehingga menimbulkan kesan yang mewah. (hf)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda